Headlines News :
Home » » Takut Langgar Aturan, Game Mortal Kombal 11 Batal Rilis di Indonesia

Takut Langgar Aturan, Game Mortal Kombal 11 Batal Rilis di Indonesia

Written By Info Breaking News on Minggu, 21 April 2019 | 16.21


Jakarta, Info Breaking News – Publisher game fighting Mortal Kombat 11 (MK 11), Warner Bros Games memastikan pihaknya tak akan merilis game tersebut di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Warner Bros Games melalui akun twitternya @WBGamesSupport.

"Mortal Kombat 11 tidak akan dirilis di pasar Indonesia untuk memastikan kami mematuhi peraturan lokal yang berlaku di negara tersebut," ungkap pihak Warner Bros Games.

Lebih lanjut, Warner Bros Games sendiri tak menjelaskan secara rinci alasan di balik tidak dirilisnya MK 11 di Indonesia.

Menurut kabar yang beredar, penyebabnya bukan berkaitan dengan kandungan kekerasan (violence) yang selama ini menjadi cirri khas game besutan NetherRealm Studios tersebut, tetapi kehadiran kostum "Kold War" berdesain ala Uni Soviet untuk salah satu karakter game bernama Skarlet.

Selain mengusung warna serba merah dan bintang yang identik dengan eks negara komunis tersebut, kostum Kold War Skarlet yang hadir sebagai downloadable content premium turut menyertakan logo palu-arit di bagian topi.

Di Indonesia, kehadiran simbol palu-arit kerap menjadi isu yang dering diperbincangkan. Berdasarkan Undang-undang Nomor 27 Tahun 1999, masyarakat dilarang memamerkan simbol palu-arit dalam ruang publik, kecuali dalam konteks tertentu seperti diskusi akademik.

Meski begitu, pihak Warner Bros Games menambahkan keputusan tersebut mungkin masih bisa berubah di kemudian hari lantaran masih akan didiskusikan secara lebih lanjut.

"Keputusan kami mungkin akan diulas lagi di kemudian hari," katanya.
Diketahui, kabar pembatalan rilis ini terlontar lantaran ada seorang pengguna Twitter yang bertanya kepada publisher Mortal Kombat 11 terkait ketersediaan game tersebut di 
Indonesia.

Berdasarkan laporan @only5feet, game Mortal Kombat 11 tidak bisa diemukan di PlayStation Store (PS Store) versi Indonesia.

Sebagai informasi, Mortal Kombat 11 sebelumnya diketahui sudah terdaftar di PS Store versi Indonesia.  Beberapa pengguna bahkan telah melakukan pre-order jauh-jauh hari sebelum game itu meluncur.

Namun, jangan khawatir karena Warner Bros Games sendiri mengatakan bahwa dana yang telah dikucurkan untuk pre-order Mortal Kombat 11 secara otomatis akan dikembalikan (refund). ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved