Headlines News :
Home » » Soal Dana Pensiun untuk Koruptor, KPK Tegaskan Zero Tolerance

Soal Dana Pensiun untuk Koruptor, KPK Tegaskan Zero Tolerance

Written By Info Breaking News on Selasa, 09 April 2019 | 13.20

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang

Jakarta, Info Breaking News – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menegaskan pihaknya tak akan berkompromi dengan para koruptor.

"Saya katakan kalau korupsi harus zero tolerance. Zero tolerance itu artinya tidak ada kompromi dengan koruptor karena dia extraordinary crime," tegas Saut di Gedung KPK Jakarta, Senin (8/4/2019).

Hal tersebut ia ungkapkan sebagai tanggapan terhadap pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo yang menyebut dirinya akan memberi kesempatan untuk bertobat beserta dana pensiun bagi para koruptor.

Korupsi, ungkap Saut, merupakan kejahatan luar biasa sehingga perlu langkah-langkah luar biasa dan inovatif dalam memberantas korupsi. Saut melanjutkan untuk memberantas korupsi juga tak bisa hanya dengan melakukan penindakan terus menerus tanpa upaya pencegahan yang berkelanjutan.
"Untuk membikin negara ini benar-benar bersih yang saya katakan lagi extraordinary crime harus zero tolerance. Anda tidak boleh toleran 1 dolar pun, sedangkan KPK baru memakai undang-undang tipikor dengan undang-undang KPK juga satu miliar dan seterusnya. Korupsi itu dimulai dari Rp 1. Kamu melanggar lampu lalu lintas korupsi juga," tuturnya.
Oleh karena itu, Saut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencari terobosan-terobosan baru dalam pemberantasan korupsi.
"Mari kita lakukan inovasi inovasi besar yang extraordinary ever. Jangan ordinary ever. Ini kita masih ordinary ever. (UU) Tipikor kita masih kayak begitu," katanya.
Diketahui, dalam orasinya di kampanye akbar Prabowo-Sandi yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (7/4/2019), Prabowo mengatakan akan meminta para koruptor bertobat dan mengembalikan uang negara. Dari uang korupsi yang dikembalikan itu, Prabowo menyatakan akan menyisihkan sebesar 3% atau 5% sebagai uang pensiun para koruptor. ***Jerry Art

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved