Headlines News :
Home » » Kapolri Mutasi Sejumlah Kapolda Hari Ini

Kapolri Mutasi Sejumlah Kapolda Hari Ini

Written By Info Breaking News on Jumat, 26 April 2019 | 18.50


Jakarta, Info Breaking News – Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini memutasi sejumlah Kapolda, di antaranya Kapolda Jawa Barat, Kapolda Jawa Tengah hingga Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1202/IV/KEP./2019 tertanggal 26 April 2019 dan ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo menyebut rotasi ini dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan kinerja dari Polri.

"Promosi serta tour of area dan tour of duty dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi," tuturnya, Jumat (26/4/2019).

Dalam rotasi ini, Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryato akan menjabat Kabaintelkam menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang memasuki masa pension. Sedangkan posisi Kapolda Jabar akan diisi oleh rjen Rudy Sufahriadi yang saat ini menjabat Asops Kapolri. 

Lalu, jabatan Asops Kapolri akan diisi oleh Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin. Pengganti Kapolda Papua yaitu Brigjen Rudolf Albert Rodja.

Brigjen Rudolf Albert Rodja yang saat ini menjabat Kapolda Papua Barat akan digantikan oleh Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak.

Lebih lanjut, Irjen Condro Kirono selaku Kapolda Jateng diangkat menjadi Kabaharkam. Posisinya digantikan oleh Irjen Rycko Amelza Dahniel yang kini menduduki jabatan Gubernur Akpol Lemdiklat Polri. Pengganti Rycko ialah Irjen Achmat Juri.

Irjen Achmat Juri yang merupakan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) akan digantikan Brigjen Nana Sujana. Sementara Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa Putra diangkat jadi Sahlijemen Kapolri.

Yang terakhir, Wakapolda Lampung akan dijabat Kombes Rudi Setiawan. Kombes Rudi Setiawan yang saat ini menjabat Kapolrestabes Surabaya akan digantikan Kombes Sandi Nugroho. ***Juenda

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved