Headlines News :
Home » » Wartawan Berpendidikan Sarjana Amerika Serikat Ini Siap Membangun Dapil Kab. Bogor 4

Wartawan Berpendidikan Sarjana Amerika Serikat Ini Siap Membangun Dapil Kab. Bogor 4

Written By Info Breaking News on Selasa, 26 Maret 2019 | 20.48



Jakarta, Info Breaking News - Thomas Nur Yaputra, pengusaha muda jebolan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia yang juga dikenal sebagai jurnalis dan menjabat sebagai Kepala Divisi Antar Lembaga Media Online Digital Info Breaking News Grup ini, telah lama berkecimpung di dunia Politik dan merupakan kader Partai Demokrat besutan Presiden RI ke 6 Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini akhirnya maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bogor setelah mengabdi dan menduduki beberapa posisi di Partai Demokrat selama 15 tahun, untuk merebut hati dan suara masyarakat yang selama ini kurang diperhatikan karena akses yang terbatas akan sarana prasarana apalagi fasilitas untuk hidup sehat dan akses pendidikan di wilayah Dapil Kabupaten Bogor 4, meliputi kawasan Kecamatan Ciampea, Cibungbulang, Ciomas, Dramaga, Pamijahan dan Tenjolaya, yang selama ini masih kurang diperhatikan oleh pihak Pemerintah, apalagi perhatian dari pihak pengusaha.

Padahal dibalik sebutan “Dapil Komersil”, sesungguhnya wilayah tersebut memiliki potensi besar akan sumber daya alamnya, bahkan bisa dikelola sebagai daerah perkebunan dan agro wisata lokal yang bisa menjadi kebanggaan rakyat dan PemKab setempat jika saja semua pihak mau secara serius membangun infrastruktur, memberi pelatihan kepada para petani, sarana pendidikan/teknologi perkebunan, Puskesmas dan Rumah Sakit yang memadai.

"Dan saya merasa terpanggil untuk memilih daerah yang banyak disebutkan sebagai dapil neraka, dan dengan dukungan Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten, akan saya perjuangkan untuk tercapainya 14 Prioritas Demokrat, diantaranya: penciptaan lapangan kerja untuk masyarakat setempat melalui pendidikan vokasi, peningkatan layanan umum dan BPJS, meningkatkan jumlah UMKM dan BUMDes, meningkatkan taraf hidup masyarakat dan perangkat desa dengan pemberdayaan kearifan lokal, serta pembangunan infrastruktur desa" kata Thomas, lelaki muda enerjik yang sempat mengenyam pendidikan S1 dari Indiana University, Amerika Serikat dan S2 dari Universitas Indonesia itu kepada Putri Emilia, wartawati senior Breaking News Grup, Selasa, 26 Maret 2019, di Jakarta.

Tak bisa dipungkiri dan bukan rahasia lagi, betapa banyak Caleg berjuang dengan segala cara, untuk mendapatkan Dapil yang modern dan kota yang sudah banyak ditunjang oleh berbagai fasilitas dan prasarana lingkungan yang mumpuni, tapi justru sebaliknya Thomas yang sesungguhnya berteman dekat dengan banyak kalangan wartawan dan pengusaha ini, menetapkan pilihan pada Dapil Kabupaten Bogor 4, yang masih minim peradaban dan tingkat pendidikannya yang bahkan untuk mendapatkan signal ponsel saja susah. Ia merasa terpanggil untuk menjadi wakil dari rakyat yang terpinggirkan, yang selama ini hanya diiming-imingi janji surga oleh banyak politisi abal-abal, tetapi setelah mereka duduk di Legislatif atau menjadi pejabat publik, malah lupa dengan rakyat yang sudah mencoblosnya di bilik suara.

"Saya justru merasa tertantang, dan siap maju menjadi caleg di dapil yang kata orang sebagai ndeso dan kampungan ini, untuk membuktikan bahwa meskipun bukan putra daerah tetapi masih memiliki tingkat kepedulian yang tinggi untuk memajukan taraf hidup warga masyarakat Dapil Kabupaten Bogor 4." pungkas Thomas Nur Yaputra. 

Hal ini pun dibuktikan oleh Thomas dengan membuat Tim Kerja yang dinamakan Brigade Thomas Yaputra (BETA), yang beranggotakan 388 relawan yang dipilih dari setiap Desa di Dapil Kab. Bogor 4 yang setelah pemilihan legislatif tanggal 17 April 2019 nanti, berubah tugas menjadi penyambung lidah antara masyarakat tiap desa terhadap Wakil-nya di DPRD dalam merealisasikan program kerja peningkatan taraf hidup rakyat.

Selamat berjuang Thomas, buktikan kemampuanmu yang mencintai masyarakat kecil di dapilmu, dan kami semua percaya bahwa kau tidak sama seperti kebanyakan yang hanya menjual janji-janji. Kau pasti bisa memberi bukti setelah terpilih nanti. ***Putri Emilia


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved