Headlines News :
Home » » Tuhan... Satukanlah Kembali Ibu dan Putrinya Yang Sudah Terpisah 46 Tahun ini.

Tuhan... Satukanlah Kembali Ibu dan Putrinya Yang Sudah Terpisah 46 Tahun ini.

Written By Info Breaking News on Sabtu, 23 Maret 2019 | 07.40

Cantiknya Laksmi Pamuntjak sipenulis Novel Amba, sang anak yang dirindukan Bunda Dice
Jakarta, Info Breaking News -  Surga dibawah telapak kaki ibu dan kata ini sangat dalam maknanya bagi manusia yang sukses dalam hidupnya. Apalagi jika sempat mendengarkan sejumlah lagu dangdut melayu terkait soal ibu, airmata tak akan sanggup menahan meluncur membasahi pipi. Apalah arti hidup yang hanya sementara didunia fana ini, dan tak ada suatu kebanggan yang abadi selain hanya menyembah Tuhan dan membela orangtua apalagi ibu yang begitu menderitanya saat melahirkan.
Persahabatan antara dua artis Elma Theana dan Dice inilah yang membuat Elma tak sanggup untuk tidak memberikan jalan keluar penderitaan panjang sobatnya Dice yang begitu rindu pengen bertemu dengan anak kandungnya, yang belakangan ini memiliki nama besar yang disukai publik karena sejumlah karya novelnya yang sangat menyentuh.
Dan sang novelis adalah Laksmi Pamuntjak yang menulis Amba yang menjadi best seller itu. Duhhhh rasanya tak percaya, tapi nyata ya Tuhan . Laksmi adalah anak kandung Dice yang selama 46 tahun belakangan ini telah terpisahkan oleh karena keadaan krusial dan kompleks. Elma Theana mengenal Dice sejak 8 bulan lalu di sebuah acara pelatihan ESQ.
Dice diketahui merupakan saudari kandung dari penyanyi dan aktris laga zaman dulu, Tuty Wasiat.
Dalam konferensi pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019), Elma menyebut Dice kerap menceritakan sosok anak kandungnya yang tak mengakuinya sebagai ibu.
"Mbak Di (Dice) ini selalu bercerita tentang anaknya. Dia selalu bercerita sama saya 'bagaimana saya bisa bertemu anak saya', 'takutnya saya gak ada umur', 'takutnya saya ada apa-apa sampe sekarang belum ketemu anak'," tutur Elma Theana.
Karena hal tersebut, hati Elma pun tergerak untuk membantu Dice agar segera bertemu dengan anak kandungnya yang juga bukanlah orang asing di dunia sastra Tanah Air.
Diakui Elma, ia bersama rekannya, Ina Rachman, hanya ingin menjembatani pertemuan Dice dengan anak kandungnya, yakni penulis novel 'Amba', Laksmi Pamuntjak.
"Saya intinya ingin mengetuk hati seorang anak, biar bagaimanapun apa yang terjadi di masa lalu orang tua adalah itu masa lalu," kata Elma.
"Saya ingin mengetuk hati seorang anak ini untuk menyayangi ibunya, untuk perhatian pada ibunya yang sudah usia senja," sambungnya lagi.
Selama lebih dari 45 tahun, Dice sendiri sudah berupaya untuk bertemu dan berkomunikasi dengan sang anak.
Namun usaha Dice rupanya selalu dihalangi oleh keluarga mantan suaminya, ayah kandung Laksmi Pamuntjak.
"Mbak Di ini juga udah berusaha juga mencari anaknya tapi selalu dihalangi, selalu tidak dikasih bertemu dengan anaknya," ujar Elma lagi.
Sementara itu, Dice yang sedari tadi tak kuasa menahan tangisannya itu pun membenarkan keterangan Elma.
"Saya selalu lihat (Laksmi Pamuntjak) di TV cuma bisa menangis gimana cara saya mau ketemu. Setiap mau ketemu dilarang terus. Kebetulan ketemu bu Elma saya minta tolong," ujar Dice berurai airmata menahan kerinduannya pada sang anak yang kini menjadi novelis besar dinegeri ini. Para awak mediapun ikut terharu dan sambil ikut berdoa semoga dalam waktu dekat ini ada campur tangan dari sang Ilahi, karena jika Tuhan sanggup merubah siang menjadi malam, Tuhan juga pasti mampu mampu merubah kutuk menjadi berkat bagi hambahnya yang berkenan dimata Tuhan. *** Candra Wibawanti.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved