Headlines News :
Home » » "Senin Diongkosin Jasa Marga" Kini Hadir Bagi Pengguna KRL Bekasi

"Senin Diongkosin Jasa Marga" Kini Hadir Bagi Pengguna KRL Bekasi

Written By Infobreakingnews on Minggu, 17 Maret 2019 | 16.38


Bekasi, Info Breaking News – Para pengguna kereta listrik (KRL) di Bekasi kini patut berbahagia, pasalnya mulai hari Senin (18/3/2019) besok PT Jasa Marga (Persero) akan memberlakukan program gratis setia hari Senin bagi mereka pengguna kereta listrik.

Program bertajuk “Senin Diongkosin Jasa Marga” tersebut merupakan dari program sebelumnya, di mana Jasa Marga menggratiskan ongkos pengguna Transjakarta tiap hari Senin dari halte Summarecon Bekasi menuju Jakarta.

"Memperluas program dimaksud dengan menggandeng PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk memberlakukan program Senin Diongkosin bagi pengguna KRL di Bekasi," jelas AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso, Minggu (17/3/2019).

Program gratis ini diumumkan akan berlaku di jam-jam padat atau rush hour, misalnya pada pukul 05.00-09.00 WIB dan sore hari pukul 16.00-20.00 WIB. Rute yang masuk dalam program ini adalah pengguna KRL pulang pergi dari Stasiun Bekasi, Kranji, dan Cikarang yang hendak menuju Jakarta.

Meski begitu, penumpang diharuskan memenuhi sejumlah persyaratan untuk dapat mengikuti program ini. Syarat-syarat yang dimaksud ialah antara lain program berlaku bagi pengguna KRL yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT). Pengguna KRL juga harus Top Up saldo KMT minimal Rp 20 ribu di loket stasiun, untuk mendapatkan bonus saldo Rp 10 ribu dari Jasa Marga.

"Untuk yang di stasiun, kami berikan cashback, bagi pengguna kartu KMT yang men-top up di loket minimal Rp 20.000 kami berikan cashback Rp 10.000. Jadi penumpang menerima Rp 30.000," ujar Heru.

"Setiap hari Senin, program ini hanya berlaku untuk 1 (satu) nomor KMT di salah satu dari ketiga stasiun dimana program Senin Diongkosin berlaku," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai alasan pemberlakuan program tersebut, Heru menjawab program ini diadakan terkait padatnya kendaraan yang ada di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Untuk itu, PT Jasa Marga mendorong pengguna jalan tol untuk menggunakan angkutan umum. Karena itu, perusahaan memberikan kemudahan bagi warga Bekasi dengan program "Senin Diongkosi Jasa Marga".

"Kami harap kerjasama dengan PT KCI untuk memberlakukan Program Senin Diongkosin di KRL juga membawa dampak dan manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat Bekasi, khususnya yang terkena dampak kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," jelas Heru.

Sebelumnya, Jasa Marga sejak Senin (11/3/2019) juga sudah memberlakukan program "Senin Diongkosin Jasa Marga" untuk pengguna transjakarta dari Halter Summarecon Bekasi menuju Tanjung Priok dan Tosari. Itu juga merupakan program gratis menggunakan bus transjakarta tiap hari Senin. ***Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved