Headlines News :
Home » » Saksikan Malam Ini Ketua PN Jakarta Pusat DR. Yanto Jadi Dalang Wayang Kulit di TMII

Saksikan Malam Ini Ketua PN Jakarta Pusat DR. Yanto Jadi Dalang Wayang Kulit di TMII

Written By Info Breaking News on Jumat, 29 Maret 2019 | 07.47

Jakarta, Info Breaking News - Berita yang menjadi Viral dan menjadi penantian banyak orang selama satu pekan belakangan ini, terkait Lakon Dalang DR. Yanto,SH, yang kini menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, yang merupakan Neraka nya bagi Para Koruptor, apalagi hakim karier berprestasi ini lebih dikenal ketika menjatuhkan vonis 15 tahun penjara bagi Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus e-KTP, serta secara beruntun menjatuhkan vonis kerasnya menghukum sejumlah koruptor tanpa ampun, maka malam ini Jumat,29 Maret 2019, Pukul 19.OO akan disaksikan oleh para Undangan Pers, Rekan Hakim dari sejumlah Daerah hingga sejumlah elit pentolan Mahkamah Agung pun akan  menyaksikan aksi sang hakim yang akan berubah menjadi Dalang profesianal tingkat dunia, pekerja seni tradisionil dalam pementasan Wayang Kulit semalam suntuk di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Acara ini sesungguhnya merupakan puncak rasa syukur atas diresmikannya Mesjid Al Hikmah ( Kebijaksanaan Sikap) oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. DR. H. M. Hatta Ali, SH, MH, belum lama ini, milik PN Jakarta Pusat yang berlokasi persis dibelakang Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat , Jalan Bungur Besar Raya Jakarta.

"Publik hanya akan tau bahwa hakim Yanto adalah hakim yang super galak terhadap para koruptor, karena hampir semua yang di vonisnya sangat berat. Tapi ketika publik mengerti bahwa sang hakim juga adalah seorang pekerja seni dan merupakan Dalang yang dinantikan actionnya nanti malam, maka akan sadarlah banyak orang, betapa tuntutan profesi sebagai seorang hakim dengan seorang pekerja seni itu, bagaikan langit dan bumi. Dimana sang Dalang sudah pasti memiliki rasa humor yang tinggi, citra rasa bercinta lebih dalam, dan jiwa pengampun dan lemah lembut itu sesungguhnya adalah watak aslinya Pak Yanto." kata Hartono Tanuwidjaya SH MSi MH, advokat kondang yang juga dikenal sebagai Promotor Tinjju tersebut, kepada Info Breaking News, Jumat (29/3/2019) melalui seluler di Jakarta.

Ketua PN Jakarta Pusat DR. Yanto Bersama Jurnalis Emil F Simatupang
SINOPSIS SINGKAT LAKON WAHYU SRI MAKUTHA RAMA :

DEWATA YANG AGUNG AKAN MENURUNKAN WAHYU KAMULYANING JAGAD YANG BERNAMA WAHYU SRI MAKUTHA RAMA.

TURUNNYA WAHYU MELALUI PANDHITA TIBAN YANG BERNAMA BERNAMA KESAWASIDI PENJELMAAN SANGYANG WISNU ATAU BATHARA RAMA YANG BERADA DI BUKIT KUTHARUNGGU ATAU GUNUNG SWELAGIRI.

YANG SEJATINYA RESI KESAWASIDI TERSEBUT ADALAH JELMAAN SRI BATHARA KRESNA RAJA DWARAWATI,YANG MERUPAKAN TITISAN SANGHYANG WISNU YANG TELAH BERSATU SEJIWA DENGAN BATARA RAMA WIJAYA(EKS RAJA PANCAWATI).

BARANG SIAPA YANG DAPAT MENERIMA WAHYU TERSEBUT,  KETURUNANNYA AKAN MENJADI RAJA DI TANAH JAWA.

BERITA ITU DITERIMA OLEH SEMUA TITAH NGARCAPADA MELALUI WANGSIT.SEPERTI DURYUDANA,DAN ARJUNA. 
KEMUDIAN PRABU DURYUDANA MENGUTUS ADIPATI KARNO.
DAN ARJUNA BERANGKAT SENDIRI UTK MENCARI WAHYU TERSEBUT,DENGAN MEMPERBANYAK BERTAPA.

ALHASIL AKHIRNYA ADIPATI KARNO TIDAK BERHASIL MENDAPATKAN WAHYU,KARENA DI LERENG GUNUNG KUTHARUNGGU SUDAH DIHADANG OLEH ANOMAN DAN SAUDARANYA SERTA TUNGGAL BAYU SEBAGAI CANTRIK NYA RESI KESAWASIDI YANG MENDAPAT TUGAS MENJAGA PERTAPAN 

KUTHARUNGGU/SWELAGIRI,ADIPATI KARNO KEMUDIAN MENGGUNAKAN PUSAKA PANAH KUNTA WIJAYA DANU, NAMUN DISAUT OLEH ANOMAN,DENGAN MAKSUD SENJATA TERSEBUT AKAN DIBERIKAN KEPADA RESI KESAWASIDI SUPAYA DIBERIKAN KEPADA ARJUNA.

KEMUDIAN DIDALAM TERAKHIR DI PERTAPAN KUTHARUNGGU ANOMAN MENGHADAP RADEN KESAWASIDI, DENGAN MAKSUD 
1.MENYERAHKAN PUSAKA KUNTA WIJAYA DANU KEPADA R.KESAWASIDI.
2.MOHON DIBERIKAN JALAN KEMATIAN KARENA SAUDARA SAUDARANYA SUDAH PADA MENINGGAL ATAU GUGUR DI MEDAN PERANG BRUBUH ALENGKA ATAU JAMAN RAMAYANA SUDAH BERAKHIR NAMUN DIA BLUM MATI.


TETAPI OLEH KESAWASIDI ANOMAN KENA MARAH KENAPA MEREBUT SENJATA KUNTA WIJAYA DANU BUKAN DITADAHI DADA,MUNGKIN BISA JADI LELANTARAN KEMATIAN TAPI TIDAK DILAKUKAN OLEH ANOMAN.DAN SELANJUTNYA MENURUT R.KESAWASIDI ATAS KESALAHAN ANOMAN TERSEBUT ANOMAN TDIDAK AKAN MATI APABILA BELUM MENIKAHKAN WARENG NYA ARJUNA BERNAMA PRB.JAYABAYA(DI KERAJAAN KEDIRI).

kEMUDIAN ANOMAN DIPERINTAHKAN KEMBALI  BERTAPA DAN MENJAGA KUBURANNYA PERABU.DASAMUKA DI GUNUNG SUMOWONO BERDEKATAN DENGAN GUNUNG KENDALISODO (PERTAPAN ANOMAN).

ARJUNA PUN MENGHADAP RESI KESAWA SIDI UNTUK MEMINTA WAHYU.
KARENA KEUTAMAAN JIWA KSATRIYANYA R.ARJUNA,MAKA DIBERIKANLAH WAHYU SRI MAKUTHA RAMA KPDNYA.DAN SEJATINYA WAHYU TERSEBUT ADALAH BERUPA AJARAN YANG SANGAT MULIA DAN LUHUR,YAITU BERNAMA AJARAN HASTHA BRATA(HASTHA =8,BRATA= JALAN ATAU LAKU, BAGI PARA RAJA ATAU PEMIMPIN HARUSLAH BERSIFAT SEPERTI 8 ALAM,YAITU 

1.SURYA(MATAHARI),
2.CANDRA(BULAN),
3.KARTIKA(BINTANG),
4.BAYU(ANGIN),
5.AGNI(API),
6.SAMODRA(LAUT),
7.KISMA(BHUMI) 
8.HIMANTAKA/MENDUNG/AWAN.

WASANA APABILA SEORANG RAJA ATAU PEMIMPIN ITU DAPAT MENTAULADANI SIFAT2 KEDELAPAN ALAM TERSEBUT,MAKA BISA MENJADI RAJA ATAU PEMIMPIN YANG BERBUDI BAIK,ARIF BIJAKSANA DALAM SEMUA HAL SEBAGAIMANA DICONTOHKAN.OLEH KEDELAPAN ALAM CIPTAAN TUHAN TERSEBUT.
WAHYU SRI MAKUTHA RAMA TERSEBUT MERUPAKAN WAHYU RAJA ATAU KEPEMIMPINAN.

"Itulah bocoran singkat kisah dramtic super hero sang Arjuna yang akan dipentaskan nanti malam, namun pasti yang namanya Pagelaran Wayang Kulit apalagi di Taman Mini yang sangat Enterprenuer itu, akan sangat puas jika disaksikan langsung dengan mata kepala sendiri, sambil menatap wajah ayu Seorang Sinden Bule yang langsung didatangkan dari Negara Hongaria, Sejumlah Artis Opra Van Java, yang dikelilingi para Sinden bertubuh sintal lainnya, serta menu makanan minum yang sudah disediakan lebih istimewa untuk semalam suntuk sambil kita saling bersyukur dan bercengkrama secara leluasa dialam terbuka yang jauh dari hiruik pikuk ketukan palu vonis ini. Ojo lali yo koncoku " pungkas Yanto, pria berkumis yang hobby mengkoleksi jakcket kulit ini menyudahi obrolannya. *** Emil F Simatupang.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved