Headlines News :
Home » » Ketua Mahkamah Agung Resmikan dan Beri Apresiasi Mesjid Al Hikmah PN Jakarta Pusat

Ketua Mahkamah Agung Resmikan dan Beri Apresiasi Mesjid Al Hikmah PN Jakarta Pusat

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 16 Maret 2019 | 07.54

Ketua MA, Prof. DR. HM. Hatta Ali SH MH Didampingi Pentolan MA dan KPN Jakpus, DR. Yanto, meresmikan Masjid Al Hikmah Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Jakarta, Info Breaking News - Dengan mengucapkan Bismillah Hirrahmahnirrohim, Ketua Mahkamah Agung Prof.DR. HM.Hatta Ali,SH, MH meresmikan sekaligus menekan tombol terbukanya layar tulisan kaligrafi Mesjid Al Hikmah Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terletak dikawasan jalan Bungur Raya. Jumat 15 Maret 2019.

Sebelumnya Hatta Ali dihadapan para undangan dan kalangan media, memberi apresiasi kepada pihak Panitia pembangunan mesjid Al Hikmah yang telah mampu merancang bangunan yang cukup indah dan megah hanya dalam waktu 6 bulan. 

"Biarlah Mesjid Al Hikmah yang memiliki arti Bijaksana ini menjadikan motivasi membangun manusia seutuhnya didalam melaksakan segala kewajibannya bekerja sebagai hakim maupun pegawai pengadilan yang harus benar benar bijaksana, sehingga dapat melayani para pencari keadilan, dapat dirasakan sikap yang bijak sekaligus bertaqwah kepada Allah SWT." kata Hatta Ali dihadapan para undangan dan kalangan wartawan ibukota, Jumat (15/3).


Yang Mulia Hatta Ali Saat Meninjau Ruang Bawah Masjid Al Hikmah didampingi Wakilnya dan KPN Jakpus DR. Yanto.
Lebih lanjut Hatta Ali menitipkan pesan spesial kepada Dr.Yanto SH MH yang saat ini merupakan Ketua PN Jakarta Pusat, agar gedung mesjid Al Hikmah yang indah dan megah ini, akan menjadikan para pegawai pengadilan menjadi lebih mendekatkan diri dalam mengerjakan ibadah sholatnya, bukan dijadikan sebagai tempat beristirahat dan tidur tiduran bagi pegawai pengadilan. Hal ini harus bisa dijaga secara baik fungsi mesjid yang sama sama kita banggakan ini.

Mesjid Al Hikmah kebanggaan milik PN Jakarta Pusat yang berlantai Dua dibelakang areal bangunan gedung itu berkapasitas  300 orang dilantai bawah dan 100 orang dilantai atas dengan arsitektur Asia kombain Zajirah, minimalis tapi memancarkan keinginan untuk gemar beribadah sholat.

Hatta Ali yang juga didampingi Jubir handalnya DR. H. Andi Samsan Ngangro SH MH serta sejumlah pentolan MA  seperti Dirjen Badilum, Heri Swantoro serta para hakim Agung dan sejumlah mantan hakim PN Jakpus yang memiliki reputasi cemerlang itu, tak pernah lupa menyapa sejumlah wartawan senior yang akrab sejak sang maestro menjadi humas di PN Jakarta Utara dahulu kala, namun masih tersimpan kenangan indah masa lalu yang tak akan pernah lagi terjadi dan terulang pada kondisi sekarang ini, dimana salah satunya kenangan yang begitu manis untuk selalu dikenangkan, saat para wartawan mengumpulkan uang dari para awak media, untuk membuat acara perpisahan dengan sang maestro yang mana saat itu tak bisa terbantahkan, bahwa wartawan jauh lebih makmur dan lebih banyak uangnya dibanding para hakim saat itu. 

Selesai Sholat Jumatan Di Masjid Al Hikmah, Hatta Ali didampimngi Jubir MA DR. H. Andi Samsan Ngangro,SH MH, duduk satu meja dengan Pimpinan Umum Media Digital Online Breaking News Grup, Emil Foster Simatupang, menikmati menu makan siang dengan penuh canda ria mengenang nostalgia .
Lebih lanjut, Hatta Ali yang selalu mempesona publik dan Presiden Joko Widodo serta Ibu Iriana itu melanjutkan nostalgilanya dengan sejumlah wartawan senior dimeja makan siang ruang utama sidang yang sudah disulap bak sebuah resto hotel berbintang 

"Keharmonisan hubungan kerja para hakim dan wartawan dimasa lalu itu, sangatlah harmonis, dan saya waktu itu hingga saat ini paling suka memanggil kalangan wartawan untuk melihat sendiri perkara yang sedang saya sidangkan, agar para wartawan pun bisa tau sendiri tanpa harus bertanya lagi kepada pihak lain didalam menyajikan suatu berita reportase persidangannya, sehingga jika masih salah juga memberitakan, dari dulu sampai sekarangpun saya tak pernah gentar menegur para wartawan yang abal dan tidak profesional, sehingga suasana baik seperti itulah yang saya harapkan bisa terjadi disetiap pengadilan, apalagi disini di PN Jakarta Pusat yang merupakan instalasi nya keadilan hukum, bukan malah manjaga jarak dengan para wartawan, dan pastilah bagi hakim yang diberi kepercayaan sebagai humas, harus ramah dan dekat dekat awak media" pungkas sang maestro yang sejak dulu nyaris tak pernah berubah, gagah kharismatik dan ganteng dimata lawan jenisnya. *** Emil Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved