Headlines News :
Home » » Gebyarrr Ultah IKAHI 66 dan Kacamata Tembus Pandangnya Sang Maestro

Gebyarrr Ultah IKAHI 66 dan Kacamata Tembus Pandangnya Sang Maestro

Written By Info Breaking News on Kamis, 21 Maret 2019 | 05.02

Ketua MA, Prof. DR.H.M. Hatta Ali, SH, MH, Saat Memotong Tumpng Ultah 66 IKAHI
Jakarta, Info Breaking News  - Gebyarr HUT Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi) ke 66, Rabu 20 Maret 2019 di Hotel Mercure Ancol Jakarta ditandai dengan penuh sesaknya para peserta yang datang dari berbagai pelosok daerah, dan ditandai dengan semangat Panitia penyelanggara yang digagas Dr. Suhadi, SH, MH selaku Ketua Panitia yang mampu menggandeng Bukalapak dan sejumlah Bank plat merah ikut berpartisipasi dalam acara akbar seminar seharian itu.

Event besar yang awalnya untuk pertama kali diselenggarakan di Ancol ini oleh sang Maestro Hatta Ali dimasa silam itu, kini telah ditetapkan sebagai kalender kerja tahunan MA, sebagai wadah tunggal para hakim dalam bersilahturahmi sekaligus mendapat percerahan seiiring jalannya  waktu.

Dari awal acara saja sudah terasa betapa perhelatan HUT Ikahi ini terasa kuat atmosfirnya saat Doa pembukaan yang dilayangkan DR. Muhammad Soleh SH,MH, yang dengan suara bergetar penuh kekusyukan meminta pengampunan, rahmat dan hidayah dari Allah SWT agar segenap keluarga besar hakim ini selalu diberi kekuatan dari segala godaan yang ada.

Hakim Sarpin dan Pemimpin Umum/Pemred Media Online Breaking News Grup Emil Simatupang

Suasana haru dan takjub itu barulah mencair penuh rasa keakraban dan tawa menggelegar saat sang maestro KMA Prof. DR. M.H. Hatta Ali, SH,MH, menyampaikan sambutannya terkait Persfektif hukum dalam transaksi perdagangan secara elektronik yang sebegitu kompleks.

"Mau tidak mau pihak konsumen haruslah kita perhatikan dan dilindungi secara hukum dari kejahatan cyber yang semakin marak belakangan ini, sehingga kedepan pihak Otoritas Jasa Perbankan (OJK) tidak perlu ragu lagi untuk menindak tegas dan mencabut ijin usaha bisnis online yang merugikan pihak konsumen." kata Hatta Ali .

Lebih lanjut sang maestro yang merupakan KMA ke 13 fenomenal ini membuat segar pikiran para peserta yang memenuhi Ballroom Karakatau Mercure Hotel Ancol dengan lontaran canda penuh nasihat yang sarat dengan ungkapan spontanitas gaulnya.

Hakim Sarpin Bersama Brigjen Pol. Rudy Heriyanto diapit dengan Advokat Kondang Juniver Girsang dan Wapemred Media Online Info Breaking News, Hoky
"Terus terang, sayapun belakangan ini hampir setiap hari jika sedang membuka ponsel, selalu ada pihak yang menawarkan uang pinjaman secara online, bahkan juga menawarkan segala macam hal yang terkadang diluar dugaan kita, seperti ramainya bisnis prostitusi online yang telah merusak harga pasaran kaum lelaki, serta penawaran segala jenis obat, termasuk obat kuat Viagra dan sejenisnya." kata Hatta Ali membuat suasana peserta gerrrr tertawa dan terus diwarnai tawa dan keakraban sesama hakim.

"Sampai sampai ada juga dibisnis online yang menawarkan kesaya prodak ter anyar dan tercanggih, yaitu kacamata tembus pandang. Wah..boleh juga ini kata saya, tapi yang menjadi persoalan adalah alamat rumah saya itu, karena takut juga jika nanti ada muncul segala meme di medos." kata sang maestro semakin membuat orang tak lagi kuat menahan untuk tertawa keras.

"Tapi kalau ada diantara kalian hakim yang bisa mendapatkan secara online kacamata tembus pandang itu, ya tolonglah saya dikasih juga ya." kata Hatta Ali menambah tawa pengunjung, sehingga mereka panitia yang sudah semalaman mempersiapkan acara bergengsi ini dan para hakim dari berbagai pelosok daerah menjadi cair natural kembali ceria.

"Saya yang belakangan memang terasa sedikit kecapekan, langsung pulih dan segar karena terus tertawa gembira sepanjang pak Ketua menyampaikan sambutannya yang segar dan merangsang itu." ungkap Hakim Tinggi Pekanbaru Sarpin yang paling fenomenal dengan perkara Jenderal Budi Gunawan VS KPK itu, kepada Info Breaking News, sambil menikmati secangkir kopi dan sebatang rokok di Lobby Hotel Mercure, Rabu 20/3/2019) Ancol Jakarta,  memberi komen positif akan guyon Ketua MA Hatta Ali, sambil mengenang beberapa kenangan manisnya dengan kalangan wartawan, ketika Sarpin menjadi Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, sebelum putusan prapidnya di PN jakarta Selatan yang mendunia itu.

Selamat Ulang tahun ke 66 IKAHI, tetap solid dan semakin semangat walau banyak tantangan dan godaan. *** Emil F Simatupang.




 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved