Headlines News :
Home » » Gebyarr Pagelaran Wayang Kulit, Ketua PN Jakpus DR. Yanto Jadi Dalang di TMII Jakarta Sukses Mempesona

Gebyarr Pagelaran Wayang Kulit, Ketua PN Jakpus DR. Yanto Jadi Dalang di TMII Jakarta Sukses Mempesona

Written By Info Breaking News on Sabtu, 30 Maret 2019 | 09.06

Dirjen Peradilan Umum, DR.Herri Suwantoro Menyampaikan Restu Plakat Pewayangan Kepada Sang Dalang Kondang yang adalah Ketua PN Jakarta Pusat, DR. Yanto

Jakarta, Info Breaking News - Gebyar puncak acara syukuran atas diresmikannya bangunan megah Masjid Al Hikmah Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat,oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof.DR. H.M. Hatta Ali, SH, MH, kemaren,  dengan hiburan semalam suntuk Wayang Kulit di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Jumat 29 Maret 2019, dinilai memuaskan dan sangat sukses dilakoni sang Dalang DR. Yanto SH MH, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atau keren nya disebut Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.


Dari kiri : Hakim Tinggi Denpasar Bali, Sumpeno, Hakim Agung Sumardiatmo, Advokat Juniver Girsang,Yang Mulia Pake Blankon, asyik terpukau menyaksikan.

Penampilan DR. Yanto yang piawai sangat memukau para undangan yang memenuhi pelataran Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, karena selain kisah perebutan tahta raja ditanah jawa dengan Perang Barata itu, melampaui pikiran dan jiwa yang bijaksana, serta keberanian dalam mengambil keputusan.


DR. Yanto dikawal ketat Artis Opra Van Java, Echa Paramitha, Sinden Ayu Eka Suranti, dan Agnes Serfozo, Sinden yang didatangkan dari Hongaria.

Penampilan sang dalang yang dikenal sebagai seorang hakim karier, yang banyak menghukum menjatuhkan vonis berat 15 tahun penjara terhadap mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, dan sederet nama besar pejabat yang dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), itulah yang membuat banyak para tokoh yang hadir di Taman Mini hingga tengah malam buta karena asyik bahagia, terhibur dan terhipnotis dengan sejumlah penampilan perempuan bertubuh sintal berbibir sensual cantik menarik dan enak dipandang mata, yang menjadi sinden dan artis terkenal mengawal sang dalang menunaikan tugasnya sebagai dalang kondang diatas pentas kahrismatik.


Pembawa Acara Dimas Tedjo saat menggoda sinden bule Agnes

"Orang Batak perlu menyaksikan acara wayang kulit seperti ini, karena sesungguhnya gaya khas yang keras dan bernada sopral kita, seringkali diartikan negatip oleh orang lain,padahal sesungguhnya putra batak sangatlah identik dengan kelemah-lembutan hati, ketulusan dalam bergaul, serta berani mengambil sikap ditengah krusialnya sebuah konflik." kata DR. Juniver Girsang, SH,MH, pengacara kondang yang sejak awal menyaksikan pagelaran, selalu tertawa terpingkal karena rasa suka dan bangga terhadap kwalitas acara yang sarat dengan pemandangan elok, kepada Info Breaking News, Sabtu (30/3/2019) dini hari di TMII Jakarta. 


Sederet Sinden Ayu Yang Menghibur lewat Tembang Campursari 

"Kisah yang digelar sangat aktual untuk kondisi negeri kita, yang sesungguhnya sudah sangat baik dan kondusif, sehingga pesan malam ini, jangan lagi dirusak oleh segelintir orang yang berambisi dengan menebar fitnah dan pertumpahan darah.Itu yang pertama, dan yang kedua. acara yang dikemas oleh pak ketua PN Jakarta Pusat ini benar benar bagaikan sebuah relaksasi jiwa, dan memang tidak menampik betapa dasyatnya kemolekan tubuh para perempuan yang mampu mempesona kita, karena selain cantik, tapi juga sangat lincah dan smart menyampaikan sejumlah persoalan hati, untuk setiap orang.Ditambah pula dengan menu makanannya juga sangat spesial, dimana kita sambil assyik menonton, makanan dan minuman serta buahan , seakan terus disodorkan oleh para panitera pengganti yang disulap menjadi waitres lincah untuk semalaman. Hahahahah acara seperti ini saya akan usulkan agar pertiga bulan sekali lah" ungkap Juniver Girsang, putra Batak yang malang melintang didunia advokat dalam membela sejumlah perkara besar.


Sinden Ayu Eka Yang Mempesona Para Tamu Undangan

Acara semakin berkualitas saat hakim agung Sumardiatmo didaulat MC Mas Tedjo, membawakan tembang mantab jiwa yang sangat legenderis didunia pewayangan.Selain itu tampak juga hadir hakim agung Priyambodo yang ditemani sang protokol Istana Negara.


Sang Dalang DR. Yanto diapit CEO Breaking News Grup Emil F Simatupang, dan Pemred Info Breaking News, Candra Wibawanti

Sebelumnya Dirjen Peradilan Umum DR. Herri Suwantoro,SH, MH, memberikan plakat kharisma tanda ridho dan mantab jiwa kepada Ketua PN Jakarta Pusat, DR. Yanto, sebelum bertugas sebagai dalang dalam acara penuh rasa kebersamaan itu. Dan mungkin itulah sebabnya mengapa Yanto mampu merubah banyak aneka ragam ciri suaranya dalam pagelaran berstandar internasional itu.

Tampak hadir sejumlah undangan diantaranya, Sespri KMA, Susy, mewakili Hatta Ali yang sedianya akan hadir, namun karena adanya bentrok acara Undangan urgent lainnya, lalu terlihat juga Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Damin, serta dan sejumlah hakim tinggi, serta para Ketua Pengadilan Negeri se-Indonesia, bahkan juga terlihat petinggi Polri, diantaranya 
Kapolda Maluku dan Kadiv. Propam Polri, Irjen Sigit.

Turut hadir pula di antara tamu undangan Prof. DR. Johan Setianto, Rektor Universitas Dehasen; DR. Amri, Rektor Universitas Nasional (UNAS); DR. Sugeng Suharto, Kepala Prodi Sosial Politik (Sospol) Universitas Negeri  Bengkulu; DR. M. Dahsan, Rektor UMB Bengkulu dan Kapolres Tangerang. *** Candra Wibawanti/mil.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved