Headlines News :
Home » » Donald Sihombing, Si Pendatang Baru Daftar Miliarder Indonesia

Donald Sihombing, Si Pendatang Baru Daftar Miliarder Indonesia

Written By Infobreakingnews on Kamis, 07 Maret 2019 | 14.37


Jakarta, Info Breaking News  - Nama Donald Sihombing mungkin tak biasa terdengar di telinga masyarakat. Namun, baru-baru ini ia dinobatkan menjadi salah satu penerima gelar orang terkaya se-Indonesia pada urutan ke-14.

Dalam data majalah Forbes, Kamis (7/3/2019) Donald berada di peringkat 1.605 daftar miliarder dunia dengan total kekayaan mencapai angka 1,4 miliar dollar AS.

Donald Sihombing sendiri adalah Direktur Utama dari PT Totalindo Eka Persada Tbk, sebuah perusahaan konstruksi yang tengah menjalankan proyek pembangunan Hotel Jakarta Four Seasons dan Mall Taman Anggrek.

Pria berusia 60 tahun tersebut menjabat sebagai Dirut PT Totalindo Eka Persada sejak tahun 1996. Ia lulus dari University of Akron, Ohio, AS pada tahun 1984 dengan mengantongi gelar Bachelor of Science.

Donald pun disebut memiliki pengalaman lebih dari 33 tahun di bidang konstruksi. Sebelum mendirikan Totalindo, Donald bekerja sebagai site manager pada Shimizu Corporation Indonesia, Jakarta (1985-1986), PT Balfour Beatty Sakti (1986-1990), dan PT Total Bangun Persada Tbk (1990-1994).

Donald merupakan pemegang saham terbesar Totalindo. Totalindo sendiri baru mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) per tahun 2017 silam dan sejak saat itu sahamnya terus menanjak.

Menurut Forbes, Donald memiliki 74 persen saham Totalindo, sementara sisanya dimiliki oleh publik.

Saat ini, Totalindo juga mendiversifikasi usahanya di bidang program pemerintah. Totalindo pun kini menggarap konstruksi rumah dengan harga terjangkau untuk menangkal volatilitas di pasar properti menengah ke atas. ***Candra Wibawanti



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved