Headlines News :
Home » » Buka Pintu Rumah Lewat Sidik Jari

Buka Pintu Rumah Lewat Sidik Jari

Written By Info Breaking News on Selasa, 05 Maret 2019 | 21.26

Jakarta, Info Breaking News  - Smart Phone telah menjadi salah satu perhatian sejumlah perusahaan dalam beberapa tahun terakhir. Selain perangkat elektronik yang kian pintar, beberapa komponen lain di dalam rumah juga dibuat menjadi digital, seperti bagian pintu rumah.





Seperti diketahui, penggunaan pintu dengan kunci terkadang merepotkan. Alasannya, dalam satu rumah dengan beberapa pintu, penghuni harus membawa banyak kunci yang berbeda.

Melihat hal tersebut, Tissor hadir untuk menawarkan solusi berupa kunci digital yang memudahkan penghuninya. Jadi, dengan kunci digital, penghuni tidak perlu membuka pintu dengan kunci konvesional, melainkan dapat memakai sidik jari atau nomor PIN.

"Tissor memberikan solusi kunci digital untuk mendukung gaya hidup sekarang. Apabila sebelumnya seseorang perlu membawa banyak kunci, kini tidak perlu lagi," tutur Direktur Commetta Grup, Septianus Ting, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Untuk kali ini, ada tiga model kunci digital Tissor yang siap dipasarkan di Indonesia, yakni T6000, T6100, dan T6190. Model T6100 dan T6190 ditujukan untuk penggunaan pintu kayu di rumah, sedangkan T6000 digunakan untuk pintu kaca.

Sales Manager Tissor Indonesia Erika Sutjitro menuturkan T6100 dan T6190 memiliki spesifikasi serupa. Perbedaan hanya terletak di opsi untuk membuka pintu. T6100 menggunakan nomor PIN, sedangkan T6190 dengan sidik jari dan kartu RFID.

"Pemasangannya pun cukup mudah, sebab bisa dimasukkan ke lobang kunci biasa dan memang desainnya mirip dengan kunci standar. Proses pemasangannya juga tidak butuh waktu lama," tuturnya menjelaskan.

Kedua model ini menggunakan baterai sebagai sumber dayanya. Bateri yang digunakan pun memakai standar industri saat ini, yakni AAA sebanyak tiga buah.

Sementara model T6000 yang ditujukan untuk pintu kaca didesain agar mudah dipasang, tanpa perlu melubangi pintu. Model ini hadir dengan opsi nomor PIN dan sidik jari untuk membuka pintu karena memang ditujukan untuk penggunaan di kantor.

Erika menuturkan ketiga model kunci digital Tissor ini sudah dijual di beberapa marketplacekenamaan di Indonesia. Adapun banderol harga T6100 dan T6109 berkisar Rp 2 jutaan, sedangkan T6000 dijual dengan harga Rp 3 jutaan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved