Headlines News :
Home » » Amerika Kirim Kembali Astronot ke Bulan dalam Lima Tahun

Amerika Kirim Kembali Astronot ke Bulan dalam Lima Tahun

Written By Info Breaking News on Rabu, 27 Maret 2019 | 14.27

wakil Presiden AS , Mike Pence
Washington, Info Breakingnews - Mike Pence, Wakil Presiden AS Selasa, mengumumkan, Amerika Serikat akan mengirim para astronotnya ke Bulan dalam waktu lima tahun Selasa 26 Maret 2019.












Kebijakan pemerintahan sekarang ini dan Amerika Serikat akan kembali mengirimkan astronot ke Bulan dalam lima tahun," ujar Pence dalam pidatonya di Huntsville, Alabama. "Saya jelaskan, pria dan wanita pertama yang akan mendarat di Bulan adalah warga Amerika yang diterbangkan dengan roket Amerika dari tanah Amerika," tambah Pence.

Misi pengiriman manusia ke Bulan untuk pertama kali setelah setengah abad ini dijadwalkan pada 2028. Namun, program ini sudh mengalami penundaan berulang kali khususnya dalam pengembanganSLS, roket baru untuk misi ini. Dalam pidatonya, Pence mengkritik "kelemahan birokrasi" dan "kelumpuhan analisat" yang menurutnya berujung pada penundaan SLS. Sehingga, Pence menyerukan adanya pola pikir baru di Badan Angkasa Luar AS ( NASA). 


Pence mengancam akan meggunakan sistem peluncuran komersial jika NASA tidak siap pada waktunya. "Jika roket komersial adalah satu-satunya jalan agar astronot Amerika bisa kembali ke Bulan dalam lima tahun, maka kami akan gunakan roket komersial," ujar Pence.

 "Kondisi yang mendesak menjadi hal utama. Kegagalan mengirim kembali astronot Amerika ke Bulan dalam lima tahun ke depan bukan pilihan," dia menegaskan.

Direktur NASA Jim Bridenstine belum lama ini meragukan seorang perempuan bisa menjadi orang pertama yang mendarat di Bulan sejak 1972. Misi Apollo pada 1972 adalah misi terakhir NASA mengirimkan manusia ke satelit Bumi itu. *** Novie Koesdarman
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved