Headlines News :
Home » » Air di Venezuela Menghitam Karena Terkontaminasi Minyak

Air di Venezuela Menghitam Karena Terkontaminasi Minyak

Written By Infobreakingnews on Kamis, 14 Maret 2019 | 15.17


Caracas, Info Breaking News – Sejumlah warga Venezuela hari Rabu (13/3/2019) waktu setempat sempat dihebohkan dengan penampakan air berwarna hitam yang keluar dari keran rumah mereka.

Kejadian tersebut sempat menjadi viral setelah warga di San Diego, Negara Bagian Carabobo mengunggah sejumlah foto dan video ynag memperlihatkan air di rumah mereka berubah menjadi hitam.

Heberlizeth Gonzalez, seorang jurnalis lokal mengungkapkankepada Daily Mail bahwa selama beberapa bulan belakangan warga di kota tersebut  memang kesulitan mencari pasokan air bersih.

Pemadaman listrik yang terjadi selama hampir satu pekan penuh pun semakin memperparah keadaan. Warga mengeluh air mereka sudah bercampur dengan minyak.

"Situasi kekurangan air yang tengah terjadi di San Diego sangatlah mengerikan," ungkap Gonzalez di akun Twitternya.

Gonzalez menjelaskan terdapat area yang menghabiskan lebih dari dua bulan tanpa layanan air bersih, seperti di wilayah Valencia dan Los Coolos. Namun, seorang warganet di Twitter menyatakan air yang terkontaminasi minyak kebanyakan terjadi di San Diego.

"Terima kasih sudah membuat hidup jauh lebih mudah di negeri ini," sindirnya.

Sebelumnya, Venezuela merupakan negara yang memiliki cadangan minyak mentah terbesar di dunia. Namun, kesalahan sang Presiden Nicolas Maduro dalam mengurus produksi membuat negara tersebut makin terpuruk dan terus berada dalam krisis.

Laporan tentang adanya air keran yang menghitam itu beredar sehari setelah jaksa Venezuela bakal memulai penyelidikan terhadap pemimpin oposisi Juan Guaido.

Jaksa Tarek William Saab berkata dia yakin Guaido bertanggung jawab atas padamnya listrik yang berujung penjarahan hingga pencurian.

Pemerintahan Maduro menyebut oposisi yang didukung Amerika Serikat (AS) melancarkan serangan siber terhadap sistem dan membuat aliran listrik terputus.

Karena pemadaman itu, kawasan bisnis tutup, rumah sakit kesulitan beroperasi, dan layanan transportasi publik menjadi lumpuh. Akibatnya 17 pasien dinyatakan meninggal dengan sebagian besar menderita penyakit ganjil. Pemadaman membuat kebutuhan fasilitas medis terhenti.

Guaido dan Washington menyalahkan korupsi dan salah urus yang dilakukan rezim Maduro membuat Venezuela yang dulunya makmur dihantam krisis ekonomi. ***Novie Kusdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved