Headlines News :
Home » » 4.000 Relawan Rela Antre Demi Selamatkan Nyawa Bocah 5 Tahun

4.000 Relawan Rela Antre Demi Selamatkan Nyawa Bocah 5 Tahun

Written By Info Breaking News on Selasa, 05 Maret 2019 | 16.20

Sejumlah relawan terlihat mengantre untuk menjalani pemeriksaan calon pendonor bagi Oscar

Worcester, Info Breaking News – Lebih dari 4.000 orang rela mengantre di depan sebuah sekolah di Inggris untuk menjalani pemeriksaan untuk menjadi pendonor bagi seorang bocah berusia 5 tahun yang mengidap penyakit kanker langka.

Adalah Oscar Saxelby-Lee, anak laki-laki asal St Johns, Worcester, Inggris tersebut awalnya diperiksa karena sebuah ruam di tubuhnya. Namun hasil pemeriksaan pada 28 Desember 2018 lalu menyebut Oscar mengidap kanker darah (leukemia) ganas yang langka dan ia hanya memiliki kesempatan hidup selama tiga bulan.

Kini, putra dari pasangan Olivia Saxelby dan Jamie Lee tersebut tengah berjuang untuk menemukan pendonor sel induk yang cocok dengan dirinya.

Kedua orang tua Oscar pun melakukan sebuah kampanye demi mencari pendonor bagi putra mereka.

Hasilnya, sekitar 4.800 orang datang untuk menjalani pemeriksaan calon pendonor yang digelar di Sekolah Dasar Pitmaston, Woscester.

"Kami sempat merasa putus asa, tapi saat melihat senyum Oscar, keberanian dan juga tekadnya, kami seperti mendapatkan kekuatan kami lagi,” ungkap sang Ibu, seperti diwartakan oleh The Sun.

"Dia tidak sekali pun menunjukkan kelemahan, dia juga tidak berhenti membuat kami merasa takjub selama masa-masa sulit. Bagi kami dia adalah pejuang sejati," imbuhnya.

DKMS, badan amal yang melakukan pengujian, mengaku takjub dengan jumlah orang yang datang untuk melakukan pengujian. Menurut mereka, sejauh ini jumlah terbanyak orang yang berpartisipasi dalam kegiatan semacam itu adalah 2.200 orang. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved