Headlines News :
Home » » Presiden Joko Widodo Akan Mendukung MA dan Memuji Hatta Ali Di Acara Berskala Dunia

Presiden Joko Widodo Akan Mendukung MA dan Memuji Hatta Ali Di Acara Berskala Dunia

Written By Info Breaking News on Rabu, 27 Februari 2019 | 20.46

Jakarta, Info Breaking News - Dihadapan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. DR. Hatta Ali SH MH, menyampaikan Laporan Tahunan yang dicapai sepanjang 2018 dalam Sidang Pleno MA di JCC Jakarta, Rabu (27/2/2019.

Hatta Ali yang dinilai sebagai Orang nomor satu dilembaga benteng terakhir peradilan itu, merupakan Ketua MA yang paling fenomenal dan paling berhasil menyatuhkan potensi para hakim agung, serta para pegawai nya menjadi sangat solid dibanding masa sebelumnya.

Hal ini terlihat dari jumlah menumpuknya perkara di MA yang mencapai 14 ribu perkara lebih ketika Hatta Ali baru menduduki jabatan ketua MA, kini menjadi tersisa tinggal 900an perkara saja. Atau dengan kata lain nyaris tak ada lagi tunggakan perkara lama di MA saat ini.

Hal ini membuat kekaguman tersendiri bagi Presiden Joko Widodo, yang pada tahun lalu diatas vodium juga menyampaikan apresiasi nya kepada Hatta Ali.


"Dari sekian banyak acara yang diselenggarakan oleh lembaga tinggi negara, terus terang baru kali ini saya merasa sangat bangga terhadap acara Mahkamah Agung yang dirancang secara profesional dan paling berkualitas." kata Presiden Joko Widodo pada setahun yang lalu ketika menghadiri Sidang Pleno Laporan Tahunan MA .


Sang Maestro Hukum Prof. Dr. Hatta Ali, SH MH dengan Ratu Keadilannya.
Namun kali ini di acara laporan tahunan 2018 yang dilakukan di JCC Jakarta, Rabu, 27/2 /2019, justru rasa bahagia Presiden Joko Widodo terhadap kinerja MA dibawah kepemimpinan sang maestro hukum Hatta Ali, Jokowi yang didampingi wapres Jusuf Kalla justru berulangkali memberikan pujian dan rasa salut kepada Putra terbaik Makassar yang sejak kecilnya tak pernah membayangkan dirinya akan menjadi seorang hakim, apalagi menjadi seorang ketua MA di era yang paling krusial sekarang ini.

" Saya memberikan rasa apresiasi yang paling tinggi kepada Yang Mulia Bapak Prof. DR. Hatta Ali, yang telah bersungguh sungguh memperbaiki supremasi hukum dinegeri ini. Oleh karena itu saya akan mendukung sepenuhnya program pembaharuan Mahkamah Agung kedepan, guna kepastian hukum yang semakin dirasakan oleh rakyat Indonesia. Sekali lagi saya tegaskan, saya akan mendukung sepenuhnya Mahkamah Agung, guna meningkatkan lagi kinerja nya kedepan semakin lebih baik, " kata Presiden Joko Widodo sambil memberi pujian kepada Hatta Ali dihadapan undangan yang memenuhi semua kursi yang disediakan oleh pihak Panitia penyelenggara yang dinilai sangat berhasil dan sukses merancang jalannya acara yang dipenuhi Stand Pameran dari semua lembaga hukum terkait diruangan besar Kampung Hukum. JCC Jakarta.


Ketua MA Hatta Ali Didamping Hakim Agung Sekaligus Jubir MA, Andi Samsan Ngangro, saat meladeni pertanyaan wartawan yang memenuhi Acara Laporan Tahunan MA, Rabu, 27 Februari 2019.JCC Jakarta.
"Namun pujian dari bapak Presiden Joko Widodo itu haruslah dimaknai sebagai tantangan yang lebih berat untuk mempertahankan kesolidan dan capaian yang ada ini, bukan menjadikan cepat merasa puas dan terpesona. Tapi harus lebih semangat lagi bekerja secara transparan dan jangan tergoda dengan banyak godaan." kata sang maestro yang sejak remaja hobby berkelahi, sehingga giat berlatih bela diri menjadi seorang Karateka DAN 6 Internasional. Namun Hatta Ali barulah merasa takut berkelahi setelah menjadi mahasiswa fak.hukum di Unair Surabaya, karena sadar bahwa dirinya bisa hanya sekali memukul lawannya akan menjadi fatal akibatnya.

Saat berbincang sambil menikmati minuman teh tarik diruangan khusus JCC Jakarta dengan Info Breaking News, barulah diketahui ternyata gaya humoris yang tinggi dari seorang Hatta Ali yang sempat membuat Presiden Jokowi amat terpesona dengan suguhan menarik yang sempat menjadi trendtopic dunia beberapa waktu lalu, dan ternyata Hatta Ali  dimasa mudanya di kota kelahirannya Makassar, pernah menjadi pembalap motor yang digandrungi wanita wanita cantik nan seksi, karena ketampanannya sang pembalap yang selalu memenangi turnamen balapan motor klas 125 CC itu.

Dan kisah Hatta Ali menyukai hobby balapan motor racing serta karateka itu juga diketahui secara jelas oleh rekannya Hakim Agung yang juga merupakan Juru Bicara MA, DR. Andi Samsan Nganro, SH MH, yang memang merupakan teman sejak remaja dan sekampung halaman dengan sang maestro tersebut. *** Emil F Simatupang.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved