Headlines News :
Home » » Ponsel Layar Lipat Pertama Samsung Siap Meluncur

Ponsel Layar Lipat Pertama Samsung Siap Meluncur

Written By Info Breaking News on Kamis, 21 Februari 2019 | 15.43


Penampakan Samsung Galaxy Fold dengan dua layar yang dapat dilipat menjadi satu
San Fransisco, Info Breaking News – Setelah kehadirannya lama ditunggu, Samsung akhirnya resmi meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy Fold.

Wujudnya sendiri serupa dengan prototype atau model purwarupanya yang sempat diumbar pada November 2018 lalu. "Galaxy Fold adalah salah satu perangkat yang mewah,” ungkap SVP Product Marketing Samsung, Justin Denison dalam acara peluncuran Galaxy Fold bertajuk “Galaxy Unpacked” di San Fransisco, AS, Rabu (20/2/2019) waktu setempat.

Galaxy Fold mengusung dua layar, yakni dua layar ponsel 4,6 inci yang jika dibentangkan akan menjadi tablet 7,3 inci.

Layar kecil tersebut nantinya akan menjadi bagian depan ketika ponsel dilipat. Ponsel ini akan dibekali total enam kamera. Tiga kamera belakang, dua kamera di dalam, dan satu kamera ada di layar depan.

Untuk konfigurasi kameranya sendiri, Samsung belum menjelaskan secara rinci pada saat peluncuran. ampak di sisi atas layar bagian kanan sebuah notch atau poni yang memanjang sebagai tempat kamera ganda dan sensor depan. Selain notch, di sisi bawah layar kanan juga terdapat colokan USB-C, sementara speaker terletak di sisi bawah layar sebelah kiri. Sensor pemindai sidik jari berada di sisi kanan saat perangkat berada dalam mode smartphone.

Produk anyar Samsung ini, dikatakan Denison, dilengkapi fitur three app multitasking yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar. Dalam sebuah demo, ia menunjukkan fitur ini untuk membuka aplikasi WhatsApp, browser, dan YouTube sekaligus.

Fitur lain yang disematkan adalah app continuity yang memuluskan antarmuka dari mode smartphone ke mode tablet.

Untukl kapasitas RAM sendiri, Galaxy Fold dibekali RAM 12 GB dan memori internal 512 GB, yang didukung dua baterai. Galaxy Fold tersedia dalam empat varian warna, yakni hitam, silver, hijau, dan biru.

Harga Galaxy Fold dibanderol mulai 1.980 dollar AS atau sekitar Rp 27,8 jutaan, tergantung wilayah. Ponsel layar lipat pertama Samsung ini akan hadir dalam varian 5G serta 4G dan bisa dibeli mulai 26 April 2019. ***Radinal

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved