Headlines News :
Home » » Pesawat Tergelincir, Bandara Narita Tutup Landasan Pacu

Pesawat Tergelincir, Bandara Narita Tutup Landasan Pacu

Written By Info Breaking News on Jumat, 01 Februari 2019 | 14.44

Pesawat Japan Airlines (JAL) tergelincir di landasan pacu Bandara Narita, Jepang (AFP)

Tokyo, Info Breaking News – Bandara Narita terpaksa menutup salah satu dari dua landasan pacunya usai sebuah pesawat Japan Airlines tergelincir di landasan pacu.

Meski penyebab kecelakaan tidak diketahui secara jelas, NHK menyebut salah satu ban dari pesawat yang tiba dari New Delhi tersebut  mungkin telah tergelincir di sepetak salju langka di landasan pacu.

“Kecelakaan itu memaksa bandara untuk menutup salah satu dari dua landasan pacu selama satu jam, mulai pukul 7.00 pagi,” ujar Juru Bicara Narita Kazuhiko Morio kepada AFP, Jumat (1/2/2019).

“Landasan pacu kemudian ditutup lagi saat pesawat dipindahkan dari zona aman,” imbuhnya.

Lebih lanjut Morio mengatakan 201 penumpang dan awak semuanya telah dievakuasi dari jet Boeing 787 itu tanpa mengalami cedera serius.

Sebelumnya, badan cuaca Jepang telah memperkirakan salju ringan di bagian wilayah Kanto di Jepang timur, termasuk daerah di sekitar Narita. Tayangan televisi menunjukkan beberapa salju yang menempel di tanah di bandara meskipun landasan pacu dan jalur taksi jelas.

Dari rekaman video yang beredar, pesawat yang tergelincir tersebut terlihat tidak mengalami kerusakan yang berarti. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved