Headlines News :
Home » » Ketinggalan Pesawat, Penumpang Dituntut Maskapai Penerbangan

Ketinggalan Pesawat, Penumpang Dituntut Maskapai Penerbangan

Written By Info Breaking News on Jumat, 15 Februari 2019 | 16.05



Berlin, Info Breaking News – Maskapai penerbangan asal  Jerman, Lufthansa baru-baru ini menuntut seorang penumpang karena ketinggalan pesawat. Hal tersebut rupanya sesuai dengan aturan baru yang mulai diterapkan kepada penumpang yang melewatkan penerbangan terakhir usai transit.

Seperti dilaporkan CNN pada hari Rabu (13/2/2019) lalu, penumpang yang namanya tak disebut tersebut sebelumnya memesan penerbangan tiket pulang-pergi dari Oslo-Seattle dengan transit di Frankfurt.

Dia menggunakan semua penerbangan untuk pergi, namun tidak dengan penerbangan pulang dari Frankfurt ke Oslo. Si penumpang malah terbang dengan tiket reservasi Lufthansa yang terpisah dari Frankfurt ke Berlin.

Hal ini, menurut manajemen Lufthansa, merupakan sebuah tindakan pelanggaran terhadap syarat dan kompensasi.

Seharusnya, penumpang yang transit di bandara tertentu ikut dalam penerbangan berikutnya hingga mencapai tujuan akhir sesuai tiket. Namun, penumpang tersebut justru sengaja melewatkan penerbangan itu. Hal ini dilakukan demi mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Praktik semacam ini kerap disebut dengan tiket 'kota tersembunyi'.

Meski begitu, Pengadilan Distrik Berlin menyatakan telah menolak gugatan tersebut tetapi juru bicara Lufthansa mengonfirmasi perusahaan telah mengajukan banding atas putusan itu. ***Nadya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved