Headlines News :
Home » » Ini 3 Hal Penting Raih Sukses Menjadi Pemimpin

Ini 3 Hal Penting Raih Sukses Menjadi Pemimpin

Written By Info Breaking News on Kamis, 28 Februari 2019 | 09.04

Brisbane, Info Breaking News - CEO Microsoft Satya Nadella membutuhkan banyak waktu untuk menemukan apa artinya menjadi pemimpin yang baik. Tapi dia berhasil memaknai kata Pemimpin setelah menghabiskan lebih dari dua dekade di Microsoft, dan membuatnya menjadi memimpin perusahaan raksasa tersebut sejak 2014.
Berbicara di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Nadella menjelaskan bagaimana dia telah memperbaiki pemikirannya tentang kepemimpinan yang baik hingga ke tiga bidang utama. Seperti dilansir CNBC:
Berikut adalah tiga sifat yang dicari Nadella dalam diri seorang pemimpin:
1) Memberikan kejelasan
Dalam masa krisis atau kekacauan, orang-orang yang sering memandang tinggi, adalah mereka yang mampu menawarkan kejelasan dan membantu meringankan situasi yang sulit. "Para pemimpin memiliki kemampuan yang luar biasa dan luar biasa untuk membawa kejelasan ke dalam situasi di mana tidak ada," katanya.
"Anda tidak dapat menyebut diri Anda seorang pemimpin dengan memasuki situasi yang pada dasarnya tidak pasti, ambigu - dan menciptakan kebingungan," katanya di Barcelona, menambahkan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin, Anda "harus menciptakan kejelasan, di mana tidak ada. "
Di masa lalu, Nadella telah menyoroti bahwa ini adalah "atribut paling penting" yang harus dimiliki oleh jenis pemimpin apa pun, namun hal itu sering kali dapat dianggap remeh.
2) Menghasilkan energi
Meskipun menawarkan presisi dan kejelasan sangat berguna pada saat ketidakpastian, itu bukan satu-satunya atribut yang harus diwujudkan oleh seorang pemimpin. Bagi kepala eksekutif Microsoft, memiliki hasrat dan antusiasme yang tulus terhadap apa yang Anda lakukan akan menjadi penting ketika mengejar kualitas kepemimpinan.
"Para pemimpin menciptakan energi," kata Nadella. Dia menambahkan bahwa jika seseorang mendatangi Anda dan berkata, "Saya hebat, tim saya hebat, semua orang di sekitar saya menyebalkan." Orang itu bukan seorang pemimpin. "
"Kamu harus menciptakan energi di sekitarmu," kata Nadella, membangun berdasarkan komentar yang dibuatnya di Chicago tahun lalu, di mana dia menjelaskan bahwa kamu harus "menjadi yang terbaik dalam evangelikal. Kamu harus memiliki pengikut di sekelilingmu."
3) Mendorong kesuksesan dalam kondisi apapun
"Hal terakhir adalah bahwa para pemimpin harus mendorong kesuksesan dalam apa yang pada dasarnya masalah yang terlalu terbatas," kata Nadella. "Kamu tidak bisa mengatakan 'Aku sedang menunggu cuaca yang sempurna dan keselarasan bintang-bintang, dan aku akan menunjukkan kepadamu kecemerlanganku.' Maksudku, itu bukan kepemimpinan. "
"Kamu harus bisa mengetahuinya dan mendorong kesuksesan."
Namun, jika Anda mencoba untuk melangkah, perusahaan menyatakan bahwa ini mencari orang-orang yang memiliki "keinginan kuat untuk belajar, kecerdasan, hasrat untuk teknologi, kemauan untuk bekerja keras, keterampilan rock-solid, semangat kewirausahaan, dan keinginan untuk menjadi yang terbaik. "
Komentar Nadella di MWC menggemakan diskusi sebelumnya tentang topik kepemimpinan. Akhir tahun lalu, CEO mengunjungi Booth School of Business Universitas Chicago, di mana dia mendapatkan gelar MBA pada tahun 1997, dan menyoroti kualitas kepemimpinan ini kepada dekannya, Madhav Rajan. Namun dia menekankan bahwa di atas ini, empati adalah unsur penting untuk dimiliki baik dalam kehidupan pribadi Anda maupun di tempat kerja.
Akhirnya bisa dimengerti jika Anda gagal mencapai performa terbaik untuk ketiga elemen sepanjang waktu, Nadella menyimpulkan menjadi yang terbaik dan belajar dari kesalahan adalah hal yang penting.*** Novi Koesdarman.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved