Headlines News :
Home » » Grace Natalie Hajar Nasionalis Gadungan

Grace Natalie Hajar Nasionalis Gadungan

Written By Info Breaking News on Selasa, 12 Februari 2019 | 09.30

Ketua Umum PSI Grace Natalie
Yogyakarta, Info Breaking News - Secara blak-blakan Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, menyampaikan pidato politik di acara Festival 11 Jogjakarta di Jogja Expo Center (JEC), Senin (11/2/2019) malam. Dalam pidatonya berjudul 'Musuh Utama Persatuan Indonesia' Grace menyinggung kaum nasionalis gadungan.

Grace menjelaskan, ada dua ancaman yang membayangi persatuan Indonesia. Pertama, keberadaan kaum intoleran yang tiap harinya mengumbar kebencian. Kedua, keberadaan para koruptor yang melemahkan gerakan persatuan masyarakat.

"Jadi kalau ada orang menyebut dirinya nasionalis, tapi di belakang masih mencuri uang rakyat. Mereka lebih pantas kita sebut nasionalis gadungan," ucap Grace disambut sorak sorai kader dan simpatisan PSI yang memadati Hall JEC.

Tak hanya para koruptor, lanjut Grace, label nasional gadungan juga pantas disematkan kepada mereka yang mengaku nasionalis tapi turut meloloskan perda-perda agama yang diskriminatif. Juga mereka yang bungkam saat terjadi tindak intoleran.

"Nasionalis gadungan adalah kekuatan politik tengah yang bungkam, diam seribu bahasa ketika Ibu Meliana dipersekusi. Nasionalis gadungan tidak bersuara ketika rumah-rumah ibadah ditutup," tegasnya.

Grace yang sejak mendirikan partai PSI dengan warna merah menyalah, dinilai sebagai perempuan pemberani mendobrak kezaliman yang sudah berlangsung lama dinegeri ini. Hal ini yang membuat besarnya kaum milinnial ikut bergabung di PSI.
Grace lalu menyinggung partai yang dipimpinnya. Menurutnya, PSI hadir untuk mendongkrak status quo yang ada. Pihaknya juga ingin menghadirkan perubahan.
"Bahwa kaum nasionalis-moderat perlu suntikan darah segar. Sebuah fraksi baru di parlemen, untuk menemani kelompok nasionalis-moderat yang sudah ada, agar lebih berani dan tegas dalam menegakkan persatuan," tutupnya.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved