Headlines News :
Home » » Elon Musk Perkirakan Tiket ke Mars Tembus Angka Rp 7 Miliar

Elon Musk Perkirakan Tiket ke Mars Tembus Angka Rp 7 Miliar

Written By Infobreakingnews on Selasa, 12 Februari 2019 | 15.42



Jakarta, Info Breaking News – CEO serta pendiri SpaceX, Elon Musk mengaku telah memperkirakan biaya yang dibutuhkan bagi seseorang yang ingin pergi ke Mars.
Menurutnya, tiket perjalanan dari Bumi ke Mars suatu hari nanti dapat dibeli dengan harga kurang dari USD500 ribu (Rp7 miliar). Meski begitu, dia menekankan bahwa harga tiket tersebut akan tergantung dari jumlah orang yang tertarik untuk membeli.

"Sangat tergantung pada jumlah pembeli, tapi saya cukup yakin bahwa pergi ke Mars (tiket kembalinya gratis) akan dihargai kurang dari USD500k suatu hari nanti dan mungkin, kurang dari USD100k," kata Musk melalui Twitter, seperti dilaporkan CNET.

Tiket ke Mars, lanjut Musk, diperkirakan bisa turun hingga kurang dari USD100 ribu (Rp1,4 miliar). Menurutnya, ini cukup murah sehingga orang-orang yang tinggal di negara berkembang dapat menjual rumahnya dan pindah ke Mars jika dia mau. 

Setengah juta dolar mungkin terdengar mahal. Namun, Virgin Galactic mematok harga USD200 ribu (Rp2,8 miliar) hanya untuk melakukan penerbangan ke luar angkasa menggunakan pesawat mereka dan kembali ke Bumi. 

Salah satu informasi penting dalam kicauan Musk adalah tiket kembali akan gratis. Jadi, jika Anda pergi ke Mars dan merasa Anda tidak suka tinggal di sana, Anda boleh kembali ke Bumi tanpa membayar sepeser pun. 

Kini SpaceX sendiri tengah mengembangkan pesawat Starship. Mereka sedang membuat prototipe untuk melakukan tes lepas landas dan pendaratan. Selain itu, mereka juga sedang menguji mesin Raptor yang akan digunakan pada peswat itu. 

Sebelum mencoba terbang ke Mars menggunakan Starship, SpaceX berencana untuk membawa turis dengan Starship untuk mengitari Bulan pada 2023 mendatang. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved