Headlines News :
Home » » Aneh, Di Kota Ini Anjing Dilarang Menggonggong Terlalu Keras

Aneh, Di Kota Ini Anjing Dilarang Menggonggong Terlalu Keras

Written By Infobreakingnews on Rabu, 13 Februari 2019 | 16.33


Feuquires, Info Breaking News – Kota Feuquires yang terletak di kawasan utara Perancis dikabarkan memberi larangan bagi anjing untuk menggonggong terlalu keras ataupun secara berulang.

Seperti diwartakan BBC, Selasa (12/2/2019), pemilik yang anjingnya menggonggong terlalu keras akan dikenakan denda sebesar 68 euro atau setara dengan Rp 1 juta.

Larangan tersebut, seperti diungkapkan Wali Kota Jean-Pierre Estienne kepada Le Parisien, dilakukan sebagai bentuk tanggapan atas "situasi tak terkendali" yang terjadi di tempatnya. Estienne menjelaskan bahwa setiap tahun kota berpenduduk 1.500 orang itu selalu mengalami polusi suara akibat gonggongan anjing.

Peraturan tersebut sontak menuai banyak kritik dari para aktivis penyayang binatang.

"Sangat luar biasa. Anjing itu punya mulut gunanya untuk menggonggong! Justru kita harus senang karena bisa membantu mendeteksi penjahat," ungkap Stephane Lamart, Presiden Asosiasi Pertahanan Hak Binatang.

Meski begitu, Estienne menegaskan pemerintah kota tidak bermaksud melarang adanya anjing.

"Kami tidak menentang keberadaan anjing. Hanya jika Anda memilikinya, Anda punya kewajiban untuk mendidik peliharaan Anda," tuturnya.

Peraturan yang efektif berlaku pada Senin (11/2/2019) itu juga melarang anjing keluar dari rumah tanpa didampingi sang pemilik. Para pemilik yang ketahuan melanggar peraturan bakal mendapat sanksi sesuai dengan keluhan yang dilayangkan tetangga atau masyarakat sekitar.

Peraturan itu muncul setelah sebelumnya masyarakat mengajukan petisi terhadap seorang warga perempuan yang diketahui punya banyak anjing.

"Saya mengambil keputusan ini karena kami sudah tidak punya mempunyai opsi lain. Saya tidak akan duduk diam dan berpura-pura tak peduli," kata Estienne.

Menggonggong sendiri merupakan cara anjing untuk berkomunikasi. Tergantung jenisnya, gonggongan anjing bisa mencapai 100 dB, lebih keras dari mesin pabrik. Gonggongan anjing biasanya dijadikan sebagai tanda yang menunjukkan dia cemas, merasakan adanya bahaya, hingga keinginan untuk mendapat perhatian dari pemiliknya. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved