Headlines News :
Home » » VCR Lion Air Berhasil Ditemukan, Menhub Siap Ungkap Penyebab Kecelakaan

VCR Lion Air Berhasil Ditemukan, Menhub Siap Ungkap Penyebab Kecelakaan

Written By Infobreakingnews on Senin, 14 Januari 2019 | 13.56



Jakarta, Info Breaking NewsSetelah melalui proses yang panjang, Black box Cockpit Voice Recorder (CVR) milik pesawat Lion Air PK-LPQ dengan nomor penerbangan JT-610 yang mengalami kecelakaan di perairan Karawang pada 29 Oktober lalu akhirnya berhasil ditemukan.
Berita baik tersebut diumumkan secara langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ia menyampaikan CVR tersebut ditemukan Senin (14/1/2019) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.
"Dalam pencarian CVR ini, kita melakukannya dengan all out.Sebelumnya kita menggunakan kapal dari Singapura, tapi belum berhasil ditemukan. Sekarang ini saya bangga justru (ditemukan) menggunakan kapal angkutan laut. Saya mengapresiasi apa yang ditemukan KNKT bersama TNI Angkatan Laut ini," kata Budi Karya di sela acara seminar Kesiapan Tenaga Kerja Indonesia yang digelar Himpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia(Himpuni), di Jakarta, Senin (14/1/2019).
Penemuan ini diharapkan Budi dapat membantu mengungkap penyebab jatuhnya pesawat tersebut.
"Temuan CVR ini memberikan makna bagi upaya kita mengungkap penyebab kecelakaan pesawat. Berapa lamanya sangat tergantung dari komplikasi datanya," kata Menhub.
CVR yang baru saja ditemukan ini berisi rekaman suara komunikasi antara pilot dengan petugas menara pengawas, pilot dengan kopilot, pilot dengan kabin kru, dan suara di dalam kokpit. Sebelumnya pada 1 November 2018, tim KNKT telah lebih dahulu menemukan black box flight data recorder (FDR) yang berisi informasi mengenai rekaman data penerbangan seperti kecepatan, arah, hingga ketinggian. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved