Headlines News :
Home » » Produsen Smartphone Siap Rilis Produk dengan Layar Lipat

Produsen Smartphone Siap Rilis Produk dengan Layar Lipat

Written By Infobreakingnews on Senin, 07 Januari 2019 | 09.56

Smartphone layar lipat besutan Samsung

Jakarta, Info Breaking News - Kehadiran smartphone dengan desain atau model layar lipat nampaknya akan segera menjadi kenyataan.

Salah satu produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung mengaku pihaknya siap mengumumkan rilisan ponsel lipat di tahun ini. Selain itu, kebutuhan akan layar yang mendukung konsep ini pun terbilang sudah terpenuhi.

Tak hanya Samsung, LG pun dikabarkan akan memproduksi ponsel pintar dengan layar yang dapat ditekuk. Bekerja sama dengan Lenovo, LG mengaku siap untuk menghadirkan perangkat lipat pertama mereka.

Sementara itu, produsen layar asal China, BOE kini tengah mempersiapkan layar terbaru mereka. Layar besutan BOE ini merupakan purwarupa layar AMOLED berukuran 7,65 inci dengan resolusi 2048x1536 piksel. Tak hanya itu, layar ini hadir dengan 380 nits, waktu respon yang sangat rendah, yakni 1ms dan color gamut sebesar 118% dalam skala NTSC.
Menariknya dari layar besutan BOE ini terletak di bagian tengahnya. BOE mengklaim bahwa teknologinya mampu menghasilkan layar dengan radius lipat paling kecil di dunia, yakni 1 mm. GSM Arena (6/1/2019) melaporkan bahwa mekanisme yang dibawa BOE memungkinkan layar terlipat dengan lebih rapi ketimbang kompetitor lainnya.

Klaim lain dari BOE menyatakan bahwa layar besutannya mampu bertahan sebanyak 100 ribu kali lipat. Meski begitu, BOE belum memastikan kapan kapan akan merilis layar lipatnya tersebut. Mereka juga enggan berkomentar terkait pada perangkat apa layar tersebut akan digunakan. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved