Headlines News :
Home » » Penyebar Hoaks Surat Suara Tercoblos Ditangkap di Sragen

Penyebar Hoaks Surat Suara Tercoblos Ditangkap di Sragen

Written By Info Breaking News on Rabu, 09 Januari 2019 | 18.45

Bagus Bawana Putra

Jakarta, Info Breaking News – Tersangka penyebar hoaks terkait tujuh kontainer surat suara tercoblos, Bagus Bawana Putra akhirnya berhasil diamankan oleh Polri.
Tersangka yang awalnya tinggal di daerah Bekasi tersebut ditangkap di daerah Sragen, Jawa Tengah.
"Tersangka yang tinggal di Bekasi kami temukan 7 Januari sekitar pukul 02.30 dinihari di wilayah Sragen, Jawa Tengah," kata Dirsiber Bareskrim Polri Brigjen Albertus Rachmad Wibowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).
Albertus menjelaskan pihaknya telah mencocokan suara Bagus dengan rekaman yang beredar. Hasilnya, suara Bagus dinyatakan cocok dengan suara pria yang terdengar di rekaman viral tersebut.
"(Tersangka) kita bawa ke Jakarta dan kita lakukan pemeriksaan dan melalui scientific investigation dan dibenarkan bahwa suara yang beredar otentik suara BBP," jelasnya.
Diketahui, usai membuat rekaman suara tersebut Bagus kemudian menyebarkannya ke WhatsApp Group serta sejumlah media sosial lainnya. Saat rekamannya sudah menjadi viral, ia pun segera menutup akun miliknya tersebut.
"Tersangka BBP memposting baik berupa tulisan maupun rekaman audio suaranya di beberapa flatform diantaranya beberapa WA grup dan medsos. Setelah viral tersangka menutup akun, membuang HP, membuang kartunya (SIM), dan melarikan diri," tutur Albertus. ***Any Christmiaty

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved