Headlines News :
Home » » Penemuan Baru Obat Mata Nanodrops

Penemuan Baru Obat Mata Nanodrops

Written By Info Breaking News on Jumat, 25 Januari 2019 | 09.24

Cikini, Info Breaking News - Penggunaan kacamata dan lensa kontak merupakan benda yang sudah sangat lazim ditemui. Penggunaan kacamata sangat diperlukan terutama bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan. Kacamata membuat penglihatan semakin jelas, sehingga sangat membantu saat digunakan.
Sayangnya banyak pengguna kacamata mengeluh jika pengaplikasian kacamata terkadang membuat mereka tidak nyaman. Mulai dari bingkai kacamata yang tidak pas, sakit kepala akibat lensa yang tidak sesuai, mata lelah dan lain-lain. Hal ini merupakan beberapa keluhan yang terkadang para pengguna kacamata keluhkan.
Namun taukah kamu jika kini telah ditemukan obat tetes mata baru. Obat tetes mata ini diklaim mampu menyembuhkan kornea mata yang rusak sekaligus memperbaiki penglihatan, entah yang bermasalah dalam jarak pendek ataupun jauh.
Ilmuwan di Institue of Nanotechnology and Advanved Materials, Bar-Iian University, Isreael, telah menciptakan beberapa obat tetes mata baru tersebut. Nanodrops ini merupakan konsep baru yang digunakan untuk mengatasi masalah refraktori. Konsep ini dikembangkan oleh dokter mata, Dr. David Smadja serta tim ilmuwan dari Bar Iian University dan Shaare Zedek Medical Center.
Tim peneliti telah menguji obat ini pada babi yang memiliki kornea rusak. Pada presentasinya, Smadja mengatakan jika obat tersebut mampu memperbaiki kornea babi serta menghasilkan perbaikan yang baik untuk jarak pandang pendek maupun jauh.
Adapun uji klinis obat tetes mata baru ini akan dilakukan pada akhir tahun ini. Periset yakin jika obat ini mampu menghilangkan kebutuhan orang akan kacamata. Tidak dijelaskan butuh berapa banyak nanodrops yang diperlukan untuk membuat kornea mata sampai pada titik tidak membutuhkan kacamata lagi ataupun masalah berapa biaya pengobatannya.
Dr. Smadja sendiri mengatakan jika nanodrops yang dikembangkan bukan hanya bisa merevolusi perawatan oftalmologi, optometri pasien rabun dekat, rabun jauh maupun kondisi refraktori lainnya, tapi juga berperan dalam mengganti lensa multifokal. Hal ini memungkinkan seseorang untuk melihat benda dari berbagai radius atau jarak.
Jika memang obat tetes mata tersebut berhasil maka penemuan hebat ini tentu akan sangat membantu bagi banyak orang. Semoga saja obat tetes mata ini bisa dikembangkan dalam dunia kesehatan. *** Any Christmiaty.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved