Headlines News :
Home » » Peduli Masyarakat, Tiket Penerbangan Domestik Turun Harga

Peduli Masyarakat, Tiket Penerbangan Domestik Turun Harga

Written By Infobreakingnews on Minggu, 13 Januari 2019 | 19.50



Jakarta, Info Breaking News – Sejumlah tarif harga tiket penerbangan domestik, khususnya rute penerbangan Jakarta-Denpasar, Jakarta-Jogja, Bandung-Denpasar serta Jakarta-Surabaya mengalami penurunan.

Hal tersebut menyusul keputusan dari seluruh maskapai nasional yang tergabung dalam Indonesia National Air Carrier Association (INACA) yang sebelumnya sepakat untuk menurunkan tarif tiket penerbangan domestik.

Dikabarkan, terdapat total enam rute penerbangan domestik yang mengalami penurunan tarif.

"Sejak Jumat (11 Januari 2019) tarif harga tiket domestik khususnya Jakarta-Denpasar, Jakarta-Jogja, Bandung-Denpasar, dan Jakarta-Surabaya akan diikuti dengan penurunan harga tiket di beberapa rute-rute domestik," kata Ketua Umum INACA I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Minggu (13/1/2019).

Keputusan itu sudah disepakati oleh Airnav, PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, dan PT Pertamina (Persero). Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ari Askhara itu menyebut penurunan tarif tiket penerbangan domestik ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian INACA terhadap tingginya harga tiket. 

"Kami lebih mendengar keluhan masyarakat tentang kenaikan harga tiket. Intinya kami berkomitmen menurunkan harga tiket dan ini akan diikuti oleh komitmen positif dari stakeholder," tuturnya.

Meskipun keputusan ini tak melanggar aturan, Ari memastikan penurunan harga tiket maskapai harus tetap mengutamakan keselamatan. 

"Walau ada penurunan harga tiket domestik, kami berkomitmen tinggi menjaga safety penumpang plus meningkatkan safety," tegas dia. ***Radinal

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved