Headlines News :
Home » » Kuota SNMPTN Tahun Ini Menurun

Kuota SNMPTN Tahun Ini Menurun

Written By Info Breaking News on Senin, 07 Januari 2019 | 18.30


Menristekdikti Mohamad Nasir
Jakarta, Info Breaking News – Kuota daya tampung jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019 diumumkan akan mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) sebelumnya telah menetapkan kuota SNMPTN 2019. Pihak LTMPT menyebut daya tampung yang pada tahun 2018 menginjak angka minimum 30 persen, kini turun menjadi 20 persen.
Sebaliknya, Menristekdikti Mohamad Nasir menyebut kuota jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) mengalami penambahan menjadi minimum 40 persen daya tampung di tahun 2019 ini dari sebelumnya 30 persen di tahun 2018.
Tak hanya menetapkan kuota daya tampung, pihak LTMPT juga telah menentukan tahapan mengikuti SNMPTN tahun 2019. Jadwal pelaksanaannya sendiri sudah mulai bergulir sejak hari Jumat (4/1/2019). 
"SNMPTN 2019 diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT),” tutur Nasir.
LTMPT sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia memposisikan diri sebagai lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi yang terbaik dan terdepan di Indonesia dan memiliki tujuan khusus yaitu melaksanakan tes masuk perguruan tinggi yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien, dan akuntabel. ***Armen

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved