Headlines News :
Home » » KPU Pasang 2 Layar Besar untuk Debat Perdana Capres Cawapres 2019

KPU Pasang 2 Layar Besar untuk Debat Perdana Capres Cawapres 2019

Written By Info Breaking News on Kamis, 17 Januari 2019 | 14.12



Jakarta, Info Breaking News – Debat calon presiden dan wakil presiden 2019 akan diadakan secara perdana pada malam hari ini, Kamis (17/1/2019) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Demi mengantisipasi membludaknya pendukung kedua pasangan peserta pilpres tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun memasang dua layar besar di sebuah lapangan bola dekat venue debat capres dan cawapres 2019 tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan lapangan bola tersebut diperkirakan dapat menampung 2.000 hingga 3.000 ribu pendukung dari masing-masing pasangan capres cawapres.

"Kurang lebih, bisa menampung 2.000 hingga 3.000 pendukung ya," kata Indra yang ditemui di lokasi, Kamis (17/1/2019).

Nantinya, kata Indra, kedua kubu pendukung akan ditempatkan di sisi yang berbeda dan akan dipisah menggunakan sekat. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi adanya bentrok ketika debat berlangsung.

"Nanti kita sekat ya, namun saat ini belum didirikan (layar) masih proses. Pendukungnya nanti dipisah ada yang di sisi kiri dan kanan, kemudian kami sekat juga ya di tengahnya menggunakan barrier," jelas Indra.

Polres Metro Jakarta Selatan kabarnya siap menurunkan tiga Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk mengamankan nonton bareng debat perdana Pilpres 2019.

"Kami siapkan tiga kompi untuk pengamanan di lapangan, dari Polri dua kompi dan TNI satu kompi. Kemudian juga saya imbau agar masing-masing pendukung bisa menggunakan fasilitas nonton bareng yang telah disediakan," tuturnya.

Selain itu, berdasarkan pantauan tim infobreakingnews.com, puluhan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terlihat sudah hadir di lokasi debat. Kehadiran Paspampres sendiri guna memberikan keamanan menjelang debat capres yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti malam.

Anggota Paspampres tengah menyiapkan peralatan sesuai SOP pengamanan presiden dan tamu undangan. Di mana sebelumnya Paspampres menggelar apel terlebih dahulu.
Empat unit panser Anoa pun juga terlihat dikerahkan ke lokasi acara. Selain itu, juga disiagakan dua unit mobil Sabhara Polda Metro Jaya.

KPU dikabarkan akan menggelar debat capres sebanyak lima kali. Debat capres yang pertama ini berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Debat malam ini diikuti pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan moderator Ira Koesno dan Imam Priyono. Tema yang diusung dalam debat perdana hari ini adalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. ***Any Christmiaty

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved