Headlines News :
Home » » Anies Mulai Keluhkan PKL Tanah Abang

Anies Mulai Keluhkan PKL Tanah Abang

Written By Info Breaking News on Senin, 21 Januari 2019 | 13.04



Jakarta, Info Breaking News – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan terus melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang yang terus menyalahi aturan.
"Jadi penertiban akan jalan terus dan kita akan lakukan dengan profesional. Kita berharap masyarakat juga memberikan apresiasi kepada mereka (petugas) yang bekerja di lapangan ini," kata Anies saat ditemui di gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).
Ia pun meminta masyarakat tak seenaknya melanggar aturan. Ironisnya, menurut Anies, pelanggar akan lebih galak ketimbang petugas sehingga kerusuhan pun kerap tak terelakkan.
"Sering yang ditertibkan lebih galak daripada yang mau menertibkan. Kalau ada proses penertiban, biasanya yang disalahkan adalah yang menertibkan,” tuturnya.
Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk memahami tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) di lapangan yang dinilai berisiko.
"Itu yang masyarakat perlu sadari. Satu sisi harus menertibkan, sisi lain mereka harus ekstra sabar menghadapi pelanggar yang biasanya lebih galak dan ketika direkam itu lebih sensasional," ungkap dia.
Sebelumnya, kericuhan sempat terjadi antara PKL Tanah Abang dan petugas Satpol PP pada tanggal 16 Januari 2019 lalu. Kejadian tersebut bermula saat petugas menertibkan PKL Tanah Abang yang berjualan di atas trotoar. Karena tak terima, pedagang pun melakukan perlawanan kepada petugas.
Bentrokan antara keduanya pun terekam di sebuah video. Dalam video itu, sejumlah pedagang terlihat melempar batu dan bambu ke arah petugas. Saat ini, polisi sudah mengamankan tujuh orang untuk dimintai keterangan. Satu di antaranya ialah PKL yang terekam melempar kayu ke Satpol PP. ***Sam Bernas

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved