Headlines News :
Home » » Traveloka Kenakan Biaya Ringan Perubahan Jadwal Penerbangan

Traveloka Kenakan Biaya Ringan Perubahan Jadwal Penerbangan

Written By Info Breaking News on Senin, 24 Desember 2018 | 08.45

Jakarta, Info Breaking News - Siapa yang tak mengenal Traveloka? Kebanyakan masyarakat tentu mengetahui aplikasi booking online ini. Selain ramai dimanfaatkan segala fiturnya, Traveloka juga wara-wiri di iklan komersial televisi.
Antusiasme menjelang traveling bisa dilihat dari bagaimana Anda menyiapkan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Hal ini Anda lakukan agar lebih mudah untuk mempersiapkan keperluan lainnya. Tapi akan berbeda cerita jika ternyata Anda harus mengubah jadwal keberangkatan karena suatu hal. Bagaimana nasib tiket pesawat yang sudah terlanjur dipesan?
Inilah yang menjadi alasan munculnya Easy Reschedule. Fitur baru dari Traveloka ini memungkinkan pemesan untuk mengubah sendiri rencana penerbangan tanpa perlu repot menelepon pihak maskapai. Dengan Easy Reschedule, Anda bisa ubah jadwal penerbangan, menambahkan anggota lain di rombongan liburan Anda, juga berganti maskapai lain.
“Sebelumnya, proses rescheduling tiket pesawat terkesan merepotkan karena customer harus menghubungi maskapai lewat telepon. Hal ini terkadang menjadi kendala bagi customer kami karena proses pemesanan dan pengubahan mesti melalui dua pintu,” ungkap Ferry Unardi, CEO Traveloka, dilansir Merdeka.
“Kami harapkan kehadiran fitur Easy Reschedule dapat mengatasi kesulitan tersebut. Kini customer bisa mengubah jadwal penerbangannya secara online dan langsung di Traveloka, sehingga lebih menghemat waktu,” imbuh Ferry.
Dengan adanya fitur baru ini, pengguna dapat dengan mudah mengubah pesanannya di Traveloka secara online, lewat website maupun aplikasi mobile di Android dan iOS. Penambahan fitur Easy Reschedule menjadikan Traveloka sebagai layanan online travel pertama di Asia Tenggara yang merevolusi cara mengubah rencana penerbangan.
Easy Reschedule memungkinkan pengguna untuk mengubah rencana penerbangan domestik (Indonesia) dengan maskapai seperti, Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Kalstar Aviation, Xpress Air, Trigana Air, dan Aviastar. Selain mengubah waktu dan tanggal keberangkatan, pengguna juga dapat mengganti maskapai penerbangan sesuai dengan keinginannya hanya dengan mengikuti beberapa langkah klik menu pesanan saya, klik tombol reschedule, pilih jadwal penerbangan baru, lakukan pembayaran, dan dapatkan e-tiket baru.
Harga tiket baru bisa jadi lebih murah dibandingkan tiket lama, lalu bagaimana jadinya? Selisih uangnya akan dikirimkan ke rekening Anda setelah dipotong biaya reschedule dan biaya administrasi dari maskapai (airline fee). Dana ini akan dikembalikan kepada Anda dalam waktu maksimum dua hari kerja setelah Anda mengisi data bank untuk pengiriman dana.
Sebaliknya, jika ternyata tiket baru Anda lebih mahal, Anda tinggal membayar sisanya. Metode pembayaran yang tersedia disesuaikan dengan selisih biaya yang harus Anda bayar. Untuk selisih lebih dari Rp50.000, Anda bisa membayarnya dengan semua metode, untuk selisih antara Rp10.000 – Rp49.999, hanya tersedia Transfer BCA, Transfer BRI, Kartu Kredit, CIMB Clicks, Mandiri Clickpay, BCA KlikPay, dan Mandiri Debit. Sedangkan untuk selisih di bawah Rp10.000, hanya tersedia metode pembayaran Kartu Kredit, Mandiri Clickpay, dan Mandiri Debit.
Sebagai informasi, untuk melakukan easy reschedule, pemesan hanya dikenai biaya reschedule sebesar Rp15 ribu per orang per segmen. Per segmen dihitung dari rute sekali terbang pesawat, misalnya saja penerbangan Jakarta – Jayapura yang harus transit ke Makassar. Penerbangan ini dihitung dua segmen, yaitu Jakarta – Makassar dan Makassar – Jayapura.*** Nadya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved