Headlines News :
Home » » Ratusan Ribu Umat Gereja Tiberias Indonesia Penuhi Acara Natal di GBK

Ratusan Ribu Umat Gereja Tiberias Indonesia Penuhi Acara Natal di GBK

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 08 Desember 2018 | 19.02



Kemeriahan perayaan Natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion GBK
Jakarta, Info Breaking News – Dihadiri oleh kurang lebih 150.000 jemat dari berbagai daerah, acara perayaan Natal Gereja Tiberias Indonesia (GTI) berlangsung meriah.

Acara dilaksanakan pada Sabtu (8/12/2018) dan dimulai pukul 18.00 WIB sampai dengan selesai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Acara yang dipimpin langsung oleh Gembala Sidang Bapak Pdt. DR. Yesaya Pariadji dan Ibu Pdt. Darniaty Pariadji itu mengusung tema “Semua yang Menerima-Nya Diberi-Nya Kuasa untuk Menjadi Anak-anak Allah (Yohanes 1:12)”.  Tema tersebut dipilih karena para umat percaya akan kehadiran Yesus ke dunia untuk menebus segala dosa kita dan kemudian mengangkat kita menjadi anak-anak Allah yang penuh kuasa.

Perayaan Natal Gereja Tiberias Indonesia sudah 17 kali dilakukan di GBK. Namun sebenarnya apa yang membedakan pada tahun ini? Menurut Humas GTI Pdt. Gideon Simanjuntak, S.H., MTh perbedaanya karena selama dua tahun belakangan ini mereka tidak bisa mengadakan Natal di Gelora Bung Karno terkait dengan renovasi untuk Asian Games.

“Tentunya setiap tahun kita berusaha untuk selalu memberikan terbaik buat Tuhan dan bagi jemaat-Nya dan kenapa Natal Gereja Tiberias Indonesia selalu dilakukan di GBK dan besar-besaran? Ini perintah Tuhan Yesus kepada Gembala Sidang Gereja Tiberias Pdt. DR. Yesaya Pariadji untuk merayakan Natal secara besar-besaran di Stadion Utama,” ungkap Pdt. Gideon.

Pdt. Gideon Simanjuntak, S.H., MTh.
Kisahnya bermula pada suatu hari dalam perjalanan pulang dari daerah Solo  selatan, Pdt. DR. Yesaya Paridji, sedang berpikir dari pada biaya untuk merayakan Natal sanngat besar, lebih baik untuk membangun gereja di daerah-daerah dan merayakan Natal di desa-desa. Pada saat beliau sedang berpikir dan merencanakan sesuatu, Tuhan langsung mengetahuinya sehingga Tuhan menegornya dan berkata, "Pariadji, Aku perintahkan kamu untuk merayakan Natal secara besar-besaran di Gelora Bung Karno" kemudian Pdt. Pariadji bertanya bagaimana mungkin Tuhan memenuhi Stadion Gelora Bung Karno yang besar itu?

Meski begitu, ia percaya bahwa itu merupakan sebuah perintah atau wahyu dari Tuhan. Gereja Tiberias diberi perintah untuk menghadap Raja segala Raja, Mesias yang lahir di Bethlehem, maka diperlukan ribuan kali kuasa Perjamuan Kudus dan puluhan ribu minyak urapan.

“Itulah pesan Tuhan kepada Pdt. Pariadji,” tuturnya kepada awak media di Gedung Bung Karno, Jakarta Selatan.

Menurut Pdt. Gideon, Gembala Sidang Pdt. Pariadji berpesan agar umat bisa dalam pertobatan, suci pikiran, suci perkataan,suci perbuatan. Hidup ini harus dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali (second coming). ***Philipus

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved