Headlines News :
Home » » KPK Sindir Pemberian Remisi Mencolok Bebasnya Robert Tantular

KPK Sindir Pemberian Remisi Mencolok Bebasnya Robert Tantular

Written By Infobreakingnews on Kamis, 20 Desember 2018 | 08.21

Robert Tantular
Jakarta, Info Breaking News Menyidir secara keras pemberian remisi secara mencolok dan tak masuk akal terhadap bebasnya penjahat pembobol bank Century Robert Tantular, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) memperketat pemberian remisi narapidana. Khususnya terhadap terpidana korupsi, terorisme, narkoba, dan kekerasan terhadap anak.
"Pemberian remisi itu harus ketat sekali pemberiannya, percuma juga kalau misalnya sudah dihukum oleh pengadilan 10 tahun, tetapi 17 Agustus dapat, Natal dapat, Lebaran dapat, Galungan dapat," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 20 Desember 2018.
Menurut Syarif, Ditjen PAS harus segera membuat aturan baru yang ketat dalam memberikan remisi. Terpenting, kata dia, aturan itu mengatur jelas siapa yang pantas menerima remisi.
"Kalau yang statusnya justice collaborator (pelaku yang bekerja sama), ya, kita harus memberikan sedikit apresiasi karena dia membongkar kasus yang lebih besar," ujarnya.
Syarif mencontohkan salah satu pemberian remisi yang dinilai tidak pantas diterima oleh seorang narapidana. Dia menyinggung pemberian remisi terhadap terpidana kasus korupsi Bank Century, Robert Tantular.
Robert Tantular divonis 21 tahun penjara atas empat perkara. Namun, Robert hanya menjalani setengah dari masa hukumannya.
"Itu pun 10 tahun lebih ya. Tolong ditanyakan Kementerian Hukum dan HAM," ucap Syarif.*** Mil.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved