Headlines News :
Home » » Waketum PAN Ditahan KPK, Membuat Rakyat Tak Lagi Percaya DPR RI

Waketum PAN Ditahan KPK, Membuat Rakyat Tak Lagi Percaya DPR RI

Written By Infobreakingnews on Senin, 05 November 2018 | 09.00

Taufik Kurniawan
Jakarta, Info Breaking News Dampak negatip kasus dugaan korupsi yang menjerat Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan tidak hanya menurunkan tingkat kepercayaan publik kepada DPR. Namun juga menurunkan wibawa partai politik yang menjadi latar belakang Anggota DPR.
"Pasti (kasus Taufik menurunkan tingkat kepercayaan publik). Apalagi dari tahun ke tahun kepercayaan publik kepada DPR memang menurun," kata Direktur Program Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Sirajuddin Abbas, di Jakarta, Senin (5/11).
Namun demikian, menurutnya, penurunan tingkat kepercayaan publik terhadap DPR sebagai institusi tidak hanya dipengaruhi oleh kasus Taufik. Selama ini sudah ada banyak anggota DPR RI yang ditangkap KPK karena korupsi, baik itu di DPR RI hingga DPRD.
Yang menjadi permasalahan selanjutnya, jika ada anggota DPR yang terlibat kasus korupsi, maka tidak hanya DPR secara kelembagaan yang menurun tingkat kepercayaan publiknya. Namun juga diikuti oleh menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik.
"Anggota DPR sudah merepresentasikan partai politik. Yang terkena imbasnya bukan hanya DPR, namun juga partai politiknya. Ada banyak contoh banyaknya elit partai yang korupsi, kemudian terjadi penurunan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Parpol," ungkapnya.*** Any Christmiaty.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved