Headlines News :
Home » » Tahun Depan Garuda Indonesia Group Sediakan Wifi Gratis di Pesawat

Tahun Depan Garuda Indonesia Group Sediakan Wifi Gratis di Pesawat

Written By Infobreakingnews on Rabu, 14 November 2018 | 21.52



Jakarta, Info Breaking News  Mulai tahun 2019 mendatang fasilitas free in-flight connectivity akan dapat dinikmati oleh para penumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink.

Layanan sambungan internet gratis tersebut merupakan hasil kerjasama dari Garuda Indonesia Group dengan PT Mahan Aero Teknologi (Mahata).

Meski begitu, fasilitas internet gratis ini hanya tersedia bagi penerbangan domestik kedua maskapai.

Untuk menyediakan fasilitas free in-flight connectivity ini, Garuda lndonesia Group dikabarkan akan melengkapi armada pesawatnya dengan layanan GX Aviation Sistem dari Inmarsat Aviation yang sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan oleh Inmarsat bekerjasama dengan Lufthansa Technic sebagai penyedia perangkat keras, teknik, desain, dan sertifikasi untuk proyek tersebut. Adapun Luthfansa System sebagai integrasi perangkat lunak.

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo menuturkan hal ini merupakan bentuk inovasi untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan penumpang Garuda Indonesia Group, khususnya di era digital.

Para penumpang Garuda Indonesia maupun Citilink nantinya bisa mengakses in-flight wifi gratis sebesar 50 MB per orang dan hanya dapat diakses jika pesawat sudah berada di ketinggian 30.000 kaki.

“Memang kalau take off atau landing akan dimatikan. Jadi, layanan wifi ini diperbolehkan ketika sudah di ketinggian 30.000 kaki,” ujar Direktur Utama Mahata M. Fitriansyah dalam kesempatan yang sama.

Kehadiran in-flight wifi gratis diharapkan dapat meningkatkan konektivitas yang sebelumnya belum dapat dinikmati banyak orang dalam saat melakukan perjalanan udara.

"Saat ini, mobile connectivity ini belum dapat dinikmati oleh banyak orang saat penerbangan. Ini adalah sebuah langkah besar yang dilakukan oleh kami bersama dengan Citilink dan Garuda,” terang Fitriansyah.

Sebelumnya, tahun 2013 lalu Garuda Indonesia bekerja sama dengan beberapa penyedia layanan. Garuda Indonesia telah menyediakan layanan wifi pada seluruh armada B777-300ER beberapa pada armada Airbus A330 yang digunakan untuk melayani rute-rute penerbangan internasional. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved