Headlines News :
Home » » Satu Bagian Black Box Lion Air PK-LPQ Berhasil Ditemukan

Satu Bagian Black Box Lion Air PK-LPQ Berhasil Ditemukan

Written By Infobreakingnews on Kamis, 01 November 2018 | 14.26



Jakarta, Info Breaking News - Kementerian Perhubungan (Kemhub) menyatakan dari hasil pencarian yang dilakukan tim Basarnas dan TNI, mereka baru mendapatkan satu bagian dari black box pesawat Lion Air PK-LQP.
Black box, kata Budi, seharusnya terdiri atas dua bagian, yakni flight data recorder (FCR) dan voice cockpit recorder (VCR).
Namun, yang baru ditemukan hingga kini baru satu bagian saja, dimana bagian tersebut juga belum bisa dipastikan apakah FDR atau CVR.
"Jadi ada FDR dan CVR. CVR merekam pembicaraan dan satu lagi FDR merekam data perjalanan pesawat. Ini baru satu ditemukan, kita harapkan satu lagi segera ditemukan sehingga makin lengkap," imbuh Budi.
Meski begitu, Budi mengaku sangat mengapresiasi langkah tim Basarnas serta anggota TNI yang memungkinkan ditemukannya satu bagian dari black box tersebut.
"Kami apresiasi tim Basarnas dan TNI yang ada di lapangan untuk proses evakuasi. Anggotanya pun telah berhasil menemukan black box. Karenanya, elemen tersebut akan dibawa ke Pelabuhan Tanjung Priok untuk selanjutnya dilakukan proses koordinasi dengan KNKT," kata Budi di Jakarta, Kamis (1/10/2018). ***Winda Syarief

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved