Headlines News :
Home » » Puluhan Ribu Personel Kepolisian Siap Kawal Natal dan Tahun Baru 2019

Puluhan Ribu Personel Kepolisian Siap Kawal Natal dan Tahun Baru 2019

Written By Infobreakingnews on Selasa, 27 November 2018 | 18.03


Jakarta, Info Breaking News – Mabes Polri kini tengah mematangkan upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah mengumpulkan seluruh Kapolda di gedung Mabes Polri, Senin (26/11/2018) kemarin.

Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan pihaknya akan mengerahkan 94.946 personel  yang akan ditempatkan di 13 Polda sebagai prioritas pengamanan pertama.

“Ini karena di sana kita anggap potensi kerawanan cukup tinggi dalam berbagai aspek kejahatan baik konvensional dan transnasional,” tuturnya.

Penyelundupan narkoba serta terorisme menjadi yang paling diperhatikan oleh pihak kepolisian. Khusus narkoba polisi akan memperkuat pintu masuk dan keluar orang maupun barang dari luar negeri. Tak hanya itu, anggota Polri dan TNI juga akan diperkuat untuk melakukan pemantauan di wilayah perbatasan baik laut maupun darat.

“Khususnya di wilayah Kalimantan Barat dan Timur yang merupakan daerah yang kita anggap merah dari penyelundupan narkoba. Sedangkan laut khususnya di Aceh, Riau, dan Kepri,” sambungnya.

Selanjutnya,  10 Desember nanti Kapolri juga menjadwalkan pertemuan lanjutan terkait pelaksanaan Operasi Lilin di Semarang.

“Nanti dilanjutkan pertemuan di Semarang tanggal 10 Desember. Salah satu pointer Pak Kapolri memang dalam rangka Operasi Lilin ini,”  kata Dedi. ***Buce Dominique





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved