Headlines News :
Home » » Presiden Lantik Letjen Andika Jadi KSAD

Presiden Lantik Letjen Andika Jadi KSAD

Written By Infobreakingnews on Kamis, 22 November 2018 | 11.08

Jakarta, Info Breaking News - Hari ini Letjen Andika Perkasa dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi kepala staf angkatan darat (KSAD). Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 22 November 2018. 






Pelantikan Andika berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 97 TNI Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala staf angkatan darat. Pelantikan didahului dengan pengucapan sumpah jabatan. 

"Demi Allah saya bersumpah akan setia pada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD NKRI Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya pada bangsa dan negara," kata Andika mengulang perkataan Jokowi. 


Dalam pelantikan, menantu eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono itu juga mendapat kenaikan pangkat menjadi Jenderal. Andika menggantikan Jenderal Mulyono yang pensiun, Januari 2019. 

Karier Andika terbilang moncer, pada 18 Juli 2018, Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto mengangkat Andika Perkasa menjadi Pangkostrad. Andika menggantikan Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto yang diangkat menjadi Perwira Tinggi (Pati) Markas Besar TNI AD dalam rangka pensiun.

Sebelumnya, Andika menjabat sebagai Komandan Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Kodiklat TNI). Lulusan Akademi Militer pada 1987 itu pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD pada 2013.


Upacara pelantikan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri para menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK, para pimpinan DPR, DPD dan MPR serta para perwira tinggi di jajaran TNI maupun Polri.*** Armen FS
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved