Headlines News :
Home » » Peduli Lingkungan, McD Indonesia Kurangi Pemakaian Sedotan Plastik

Peduli Lingkungan, McD Indonesia Kurangi Pemakaian Sedotan Plastik

Written By Infobreakingnews on Senin, 12 November 2018 | 18.58



Jakarta, Info Breaking News – Berupaya melestarikan lingkungan, McDonald’s Indonesia hari ini meluncurkan gerakan #MulaiTanpaSedotan di semua gerai-nya yang ada di tanah air.

Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Suji Lantyka menjelaskan tujuan dari gerakan ini adalah untuk mendorong masyarakat agar lebih peduli, sekaligus membantu mengurangi limbah plastik di lingkungan dengan berhenti menggunakan sedotan plastik.

"Sampah plastik itu susah dan lama diurai yang menyebabkan lingkungan kita jadi kotor. Dengan gerakan ini kita akan mencoba menghentikan dispenser sedotan diseluruh gerai McDonald's, lalu jika ada pengunjung yang berkebutuhan khusus untuk meminum menggunakan sedotan, bisa minta ke kasir kami. Tapi kami sarankan, jika tidak perlu, lebih baik tidak usah menggunakan sedotan plastik untuk membantu menjaga lingkungan kita," ungkap Suji yang menghadiri launching gerakan #MulaiTanpaSedotan di gerai McDonald's Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Langkah McDonald’s Indonesia ini pun disambut baik oleh Pihak Kementerian Lingkungan dan Kehutanan yang diwakili oleh Direktur Pengelolaan Sampah, dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Sampah dan Bahan Berbahaya dan Beracun, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Novrizal Tahar. Hal tersebut, menurut Novrizal, bisa menjadi media edukasi masyarakat untuk sadar dan peduli lingkungan.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh insiatif McDonald's Indonesia untuk mengurangi sampah plastik, dengan menghapuskan sedotan plastik disemua gerainya. Sampah atau limbah plastik ini berbahaya, apalagi jika sudah sampai laut. Karena sulit terurai, dan tentunya hal ini akan mengancam ekosistem laut dan perairan. Tentunya juga mengancam kesehatan kita, karena kandungan mikroplastik yang terbawa di dalam air. Langkah ini harusnya dicontoh oleh perusahaan lainnya dalam upaya melestarikan lingkungan kita dari bahaya limbah plastik," tuturnya.

McDonald’s sendiri menyatakan pihaknya akan terus berkomitmen untuk mengambil bagian dalam mencari solusi berkelanjutan untuk sedotan dalam skala global. Gerakan ini diharapkan juga akan mendorong masyarakat untuk berkontribusi dalam melindungi lingkungan. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved