Headlines News :
Home » , » Pasca Insiden Lion Air, Menhub Rombak Susunan Ditjen Perhubungan Udara

Pasca Insiden Lion Air, Menhub Rombak Susunan Ditjen Perhubungan Udara

Written By Infobreakingnews on Senin, 12 November 2018 | 15.30



Jakarta, Info Breaking News - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hari ini merombak susunan pejabat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Salah satu perombakan yang dilakukan ialah dengan mengganti Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Mohamad Pramintohadi Sukarno dengan melantik Polana Banguningsih Pramesti sebagai Dirjen Perhubungan Udara yang tetap.

Praminto yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Ditjen kini menjabat sebagai Direktur Bandar Udara. Sementara itu, kursi Sekretaris Jenderal Perhubungan Udara baru dijabat oleh Nur Isnin Istiartono dan Direktur Keamanan Penerbangan dijabat oleh Dadun Kohar.

Diketahui, industri perhubungan udara tahun ini tengah diuji dengan peristiwa jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, hingga menewaskan sebanyak 189 orang di dalamnya. 

Insiden tersebut dinilai diakibatkan oleh lemahnya sistem manajemen Lion Air. Oleh karena itu, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan diminta melakukan audit menyeluruh atas Lion Air.

Pengamat penerbangan Alvin Lie menyebut Kementerian Perhubungan memiliki diskresi untuk melakukan audit sebuah maskapai penerbangan. Diskresi sendiri merupakan keputusan atau tindakan yang ditetapkan atau dilakukan pemerintah untuk mengatasi persoalan konkret yang dihadapi dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam hal peraturan perundang-undangan yang memberikan pilihan, tidak mengatur, tidak lengkap atau tidak jelas atau stagnasi pemerintahan. ***Radinal


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved