Headlines News :
Home » » Jepang Komitmen Bantu Indonesia Bangun Sulawesi Tengah

Jepang Komitmen Bantu Indonesia Bangun Sulawesi Tengah

Written By Infobreakingnews on Jumat, 23 November 2018 | 15.10



Jakarta, Info Breaking News – Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii menyebut negaranya berkomitmen dalam membantu pembangunan Indonesia terutama dalam membuat program untuk rekonstruksi wilayah di Sulawesi Tengah.

"Izinkan saya pada kesempatan yang baik ini untuk mengungkapkan rasa simpati kami kepada rakyat Indonesia atas apa yang terjadi di Sulawesi Tengah. Jepang akan segera kembali dengan draft cetak biru (program) 'Membangun Kembali dengan Lebih Baik' dan saya berharap proses rekonstruksi akan selesai secepat mungkin," ungkapnya dalam perayaan ulang tahun Kaisar Jepang di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Bencana alam, menurut Ishii, selalu menjadi peringatan mengenai lemahnya manusia. Namun, di satu sisi bencana alam juga dipercaya dapat memperkuat solidaritas dan persahabatan.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang hadir dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Jepang untuk Indonesia.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan penghargaan saya kepada Pemerintah dan masyarakat Jepang atas persahabatan dan kerja sama yang telah kami nikmati selama beberapa dekade," tuturnya.

"Atas nama Pemerintah dan rakyat Indonesia, saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas tanggapan dan bantuan langsung Anda untuk para korban tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah," imbuh JK.

Tak lupa ia juga menyampaikan harapannya agar Kaisar, keluarga kerajaan, dan segenap masyarakat Jepang diberikan kesehatan. Jusuf Kalla berharap hubungan Indonesia dan Jepang ke depannya semakin baik dan kuat.

Sementara itu, Dubes Ishii menyampaikan tahun depan MRT Jakarta akan mulai beroperasi. Dia berharap masyarakat Indonesia dapat menikmati menggunakan transportasi yang menjadi simbol penguatan hubungan dua negara.

Tak hanya Wapres JK, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan para duta besar negara sahabat di Indonesia juga turut menghadiri perayaan ulang tahun Kaisar Jepang kemarin. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved