Headlines News :
Home » » Iphone Ungguli Merek Lokal di Festival Online "Hari Jomblo" di China

Iphone Ungguli Merek Lokal di Festival Online "Hari Jomblo" di China

Written By Infobreakingnews on Selasa, 13 November 2018 | 16.07


Jakarta, Info Breaking News – Iphone kembali  terbukti menjadi pilihan utama publik Tiongkok dalam festival belanja online yang diselenggarakan Alibaba dalam memperingati  “Hari Jomblo’ alias Single’s Day  11 November 2018 kemarin.

Produk besutan perusahaan Apple tersebut berhasil melampaui nilai penjualan hingga 100 juta yuan atau setara Rp 213 miliar hanya dalam waktu 24 jam, mengungguli angka penjualan merek lokal seperti Huawei dan Xiaomi.

Meski begitu, Alibaba tidak menjelaskan secara rinci berapa jumlah iPhone yang berhasil terjual selama event sale besar-besaran tersebut. Hal tersebut sekaligus membuktikan lemahnya posisi Samsung di pasar China.

Tak hanya merek ponsel lokal, Samsung yang sering disebut sebagai pesaing Apple pun juga harus puas menduduki peringkat kedelapan dalam penjualan di festival belanja online tersebut.

IDC sebelumnya mewartakan Huawei memang duduk di atas Apple di urutan kedua. Tapi untuk penjualan di Singles' Day kali ini, Apple mengungguli Huawei yang menjadi merek terlaris kedua. Disusul Xioami di posisi ketiga.

"Ini pertanda bagus untuk Apple, karena biasanya Xioami atau Huawei menjadi merek paling laris," jelas Neil Shah selaku Direktur Riset Counterpoint Research, sebuah firma riset pasar yang berpusat di Hong Kong, Selasa (13/11/2018).

Konsumen smartphone di China, menurut Shah, kini sudah lebih “matang” dan kebanyakan mulai melirik perangkat high-end.

"Karena iPhone XS dan iPhone XR harganya sangat mahal, mereka mencari harga terbaik (dalam ajang diskon) untuk membeli," imbuh Shah.

Apple memang sedang berusaha bangkit di pasar China meski harus bersaing dengan gempuran produk lokal. Namun, pemulihan penjualan mulai tampak pada beberapa kuartal terakhir.  Bahkan, pada kuartal keuangan terbaru yang berakhir bulan September, Apple berhasil meningkatan pendapatan hingga 16 persen secara year-on-year di China. ***Radinal
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved