Headlines News :
Home » » Ingin Selamatkan Warga, Anies Bakal Gusur Pemukiman di Kalisari

Ingin Selamatkan Warga, Anies Bakal Gusur Pemukiman di Kalisari

Written By Infobreakingnews on Selasa, 27 November 2018 | 15.20



Jakarta, Info Breaking News – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan dirinya akan membongkar sejumlah rumah di Kalisari, Jakarta Timur lantaran dibangun di atas lahan hijau dan rawan longsor.

Tak hanya itu, hampir seluruh rumah di sana juga tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Namun, Anies mengungkapkan pihaknya akan lebih dahulu mengaudit status kepemilikan rumah sebelum melakukan penggusuran.

"Bisa dipastikan semuanya tidak punya IMB. Jadi kita akan tunggu laporan dari pak lurah, sesudah itu kita lakukan penertiban," kata Anies yang ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018).

Menurut Anies, pembongkaran ini ia lakukan semata-mata untuk menyelamatkan warga sekitar karena lahan di kawasan tempat tinggal mereka tersebut rawan longsor terlebih kini wilayah Ibu Kota kerap diguyur hujan.

"Warga yang tinggal di situ tahu persis kalau tetap tinggal di sana risiko longsor seperti kejadian kemarin. Karena itu posisinya seperti di tebing," ungkapnya.

Selama proses audit kepemilikan lahan, Pemprov DKI akan memperbaiki turap di sekitar Kalisari dan memastikan prosesnya tak akan memakan waktu lebih dari satu bulan. ***Deviane


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved