Headlines News :
Home » » Dua Produknya Bermasalah, Apple Berikan Layanan Servis Cuma-Cuma

Dua Produknya Bermasalah, Apple Berikan Layanan Servis Cuma-Cuma

Written By Infobreakingnews on Senin, 12 November 2018 | 16.53


Jakarta, Info Breaking News – Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple baru-baru ini mengakui bahwa produk besutan mereka yang diproduksi tahun 2017 lalu, yakni iPhone X dan Macbook Pro 13 inci bermasalah.

Masalah pada iPhone X sendiri terletak pada komponen layar. Ciri-ciri masalah yang umumnya muncul adalah layar ponsel sama sekali tidak merespon perintah pengguna, atau bahkan terkadang layar tersebut bereaksi sendiri tanpa adanya sentuhan.

Apple menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi karena adanya kegagalan pada komponennya. Kesalahan ini, menurut Apple, hanya ditemui pada iPhone X saja tetapi tidak ditemukan pada produk keluaran baru iPhone XS dan XR.

Sementara itu, masalah yang muncul pada Macbook Pro 13 inci berkaitan dengan komponen penyimpanan SSD. Pihak Apple mengungkapkan permasalahan ini dapat berdampak pada hilangnya data milik pengguna yang disimpan pada SSD tersebut.

Meski begitu, kegagalan komponen SSD ini hanya ditemukan pada MacBook Pro 13 inci yang tidak memiliki Touch Bar yang dijual pada periode Juni 2017 hingga Juni 2018.

"Hanya ada sejumlah MacBook dengan penyimpanan SSD sebesar 128 GB dan 256 GB, yang dijual pada periode Juni 2017 hingga Juni 2018," tulis Apple di halaman resminya.

Menanggapi hal ini, Apple seperti diwartakan The Verge, Senin (12/11/2018) menawarkan perbaikan secara cuma-cuma bagi para pengguna yang iPhone X atau Macbook Pro 13 incinya bermasalah.

Prosedur yang harus dilakukan pun tak sulit, pengguna cukup mendatangi gerai resmi Apple dan komponen yang rusak akan langsung diganti tanpa dikenakan biaya sepeser pun. Jika pengguna sudah terlanjur mengganti dan membayarnya untuk perbaikan komponen terkait, maka Apple bersedia untuk mengembalikan uangnya.

Diketahui, kesalahan komponen ini bukan yang pertama kali terjadi pada model MacBook Pro. Pada Juni lalu, Apple menawarkan servis gratis untuk keyboard pada sejumlah model MacBook dan MacBook Pro. ***Armen
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved