Headlines News :
Home » » Cegah Pembocoran Anggaran Belanja KPK Undang Mendagri dan Menpan

Cegah Pembocoran Anggaran Belanja KPK Undang Mendagri dan Menpan

Written By Infobreakingnews on Jumat, 09 November 2018 | 14.19

Jakarta, Info Breaking News - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin, Jumat (9/11). Dalam pertemuan ini, ketiga lembaga bakal membahas penguatan Aparatur Pengawas Internal Pemerintahan (APIP) sebagai bagian pencegahan korupsi di daerah.
"Mendagri dan Menpan teragendakan hari ini menghadiri pembahasan tentang penguatan APIP bersama Pimpinan KPK dan Deputi Pencegahan KPK," kata Jubir KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (9/11).
Febri menjelaskan, KPK melalui Kedeputian Pencegahan sudah mengkaji kasus-kasus korupsi yang melibatkan kepala daerah. Dari hasil kajian tersebut teridentifikasi sejumlah faktor yang membuat kepala daerah terjerat korupsi.
Salah satunya karena lemahnya APIP. Untuk itu, APIP perlu direvitalisasi dari segi struktur maupun independensinya. Hasil kajian ini sudah disampaikan KPK melalui surat kepada Kemdagri dan Kempan.
"Sangat urgent untuk merevitalisasi APIP, baik dari aspek struktur dan independensinya," jelas Febri.
Tjahjo terlihat telah tiba di Gedung KPK. Mengenakan kemeja batik lengan panjang, Tjahjo tiba di Gedung KPK sekitar pukul 09.30 WIB. Kepada awak media, Tjahjo mengaku kehadirannya kali ini lantaran dukungan oleh pimpinan lembaga antikorupsi.
"Diundang ketua KPK, ya biar nanti ketua KPK yang menjelaskan," kata Tjahjo.*** Mil.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved