Headlines News :
Home » , » Bebas Plastik, Perusahaan Teh Ini Buat Kantung Teh dari Pisang

Bebas Plastik, Perusahaan Teh Ini Buat Kantung Teh dari Pisang

Written By Infobreakingnews on Minggu, 04 November 2018 | 14.48



Jakarta, Info Breaking News – Berkomitmen untuk mengurangi limbah plastik yang kerap merusak ekosistem, perusahaan teh asal Inggris, Clipper mengeluarkan kantung teh ramah lingkungan yang terbuat dari pisang.

Diketahui, meski berbahan dasar kertas, kantung teh yang biasa digunakan tetap mengandung plastik yang disebut polypropylene. Guna polypropylene sendiri adalah untuk menjaga daun teh agar tak keluar atau tercecer dari dalam kantung teh. Tak heran kalau kantung teh yang dibuat dari kertas, tak mudah sobek terkena air panas. 

Dilansir Independent UK (2/11/2018), Clipper mengganti polypropylene dengan campuran abaca yang terbuat dari pisang, serat selulosa tumbuhan dan PLA serta biopolimer yang terbuat dari bahan tanaman non-GM (Genetically Modified). 

Inovasi ini, menurut pihak Clipper, menjadikan kantung tehnya sebagai kantung teh kertas non-GM pertama di dunia yang bebas plastik. Tak hanya itu, kantung teh ini juga tak mudah hancur dan tak mengandung bahan pemutih. Sebab ada perusahaan teh lain yang juga menghadirkan kantung teh ramah lingkungan namun melalui proses pemutihan agar tampak putih cerah.

Oleh karena itu, kantong teh milik salah satu perusahaan teh terbesar di Inggris ini bisa dikomposkan dan terurai secara alami. Atas penemuan ini, Clipper menjadi sebagai perusahaan Inggris pertama yang benar-benar bebas dari plastik. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved