Headlines News :
Home » » Tolak Peningkatan Kualitas Rumah Susun, Warga Rusun Klender Gelar Demo

Tolak Peningkatan Kualitas Rumah Susun, Warga Rusun Klender Gelar Demo

Written By Infobreakingnews on Selasa, 09 Oktober 2018 | 14.45



Jakarta, Info Breaking News – Warga penghuni Rumah Susun Klender, Kelurahan Malaka Jaya, Jakarta Timur hari ini melancarkan aksi demo menolak rencana peningkatan kualitas rumah susun yang akan diubah menjadi gedung apartemen.

Pembangunannya sendiri dikabarkan akan berlangsung mulai tahun 2019 mendatang hingga tahun 2021.

Dengan adanya perencanaan pembangunan apartemen tersebut, warga mengaku resah lantaran rencana peningkatan menjadi apertemen tersebut diprakarsai oleh Perumnas tanpa melibatkan warga setempat namun malah secara langsung menindaklanjuti rencana pembangunan tersebut dengan melakukan penyebaran surat undangan sosialisasi pada bulan September lalu.

Spanduk yang dibawa warga rusun Klender saat berdemo yang menyatakan menolak peningkatan
kualitas rusun yang dinilai meresahkan 
Selanjutnya, atas prakasa dari Ketua PPPSRSK yang kedua, warga tanpa tahu menahu tiba-tiba mendapat informasi hasil perolehan suara yang menyatakan setuju terhadap rencana peningkatan kulaitas rumah susun sebesar 44 persen.

Bahkan lebih kejamnya, warga yang tinggal di Rumah Susun Klender juga dipunguti biaya sebesar Rp. 500.000 untuk kepentingan perpanjangan Surat HGB seperti yang tertulis di peraturan No.41/17/HGB/BPN.31.75.2010 oleh BPN Jakarta Timur tentang perpanjangan Surat HGB dari tahun 2010 hingga tahun 2030

Dengan diperpanjangnya HGB, warga merasa tidak ada percepatan peningkatan kualitas rumah susun Klender dan kini mempermasalahkan apakah Rumah Susun Klender masih layak dijadikan sebagai tempat tinggal. ***Paulina

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved