Headlines News :
Home » » MA Raih Penghargaan di Hari Oeang RI Ke 72

MA Raih Penghargaan di Hari Oeang RI Ke 72

Written By Infobreakingnews on Rabu, 31 Oktober 2018 | 14.11

Sekretaris MA, Achmad Setyo Pudjoharsoyo mewakili MA menerima penghargaan yang diberikan oleh
 Kementerian Keuangan

Jakarta, Info Breaking NewsRabu (31/10/ 2018) Kementerian Keuangan menyelenggarakan seminar bertajuk  “Dialog Lintas Generasi: Melanjutkan Estafet Pembangunan Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045”.

Seminar yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia Ke-72. Bertempat di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan Jakarta, ratusan peserta dari berbagai instansi memadati acara ini.

Hadir sebagai narasumber dalam seminar ini yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menko Perekonomian Kabinet Gotong Royong Prof. Dorodjatun Kuntjoro Jakti, Ph.D., CEO Tokopedia William Tanuwijaya, dan Co-Founder Ruang Guru Iman Usman. Jalannya seminar semakin menarik dengan kehadiran seorang jurnalis kondang, Rosiana Silalahi sebagai moderator.

Inspektur Jenderal Kemenkeu Sumiyati saat membuka acara mengatakan seminar ini digelar setiap tahun untuk memperingati Hari Oeang yang jatuh pada 31 Oktober. Tema yang diangkat, kata dia, merupakan isu aktual terkini. Berdasarkan proyeksi Bappenas, Indonesia akan berada di peringkat ke-4 dengan pendapatan tertinggi di dunia pada tahun 2045. Namun begitu, jumlah penduduk yang besar itu menjadi peluang sekaligus tantangan.

“Hal ini akan mendorong perekonomian jika didorong produktivitas. Tapi, bisa juga menjadi beban jika banyak penduduk yang menganggur. Oleh karena itu, seminar ini ditujukan untuk mencari jalan keluar tersebut,” kata Sumiyati.

Para Narasumber dalam Seminar Hari Oeang RI Ke-72
Selain seminar, diberikan pula penghargaan kepada institusi yang dinilai memiliki prestasi dalam bidang keuangan. Salah satu institusi yang mendapatkan penghargaan adalah Mahkamah Agung (MA).

MA memperoleh predikat sebagai institusi dengan tingkat kepatuhan pelaporan barang milik negara (DJKN). Penilaian dalam kategori ini berdasarkan pada tingkat kepatuhan pelaporan BMN tertinggi. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris MA, Achmad Setyo Pudjoharsoyo.

Selain MA, ada sederet lembaga/kementerian yang memperoleh penghargaan dalam ajang ini yakni Kepolisian Republik Indonesia sebagai lembaga dengan tata kelola barang milik negara yang berkesinambungan (continuous improvement), Kementerian ATR/BPN sebagai lembaga dengan kolaborasi pengelolaan barang milik negara (peer collaboration) terbaik, Kementerian PUPR sebagai lembaga dengan jumlah sertifikasi barang milik negara tertinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai lembaga dengan tingkat utilisasi barang milik negara (DJKN) tertinggi.

Kemudian kementerian/lembaga pengelola PNBP terbaik diberikan kepada Kementerian ESDM, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Badan Pusat Statistik, selanjutnya perusahaan dengan tenaga kerja terbanyak dan tingkat kepatuhan tertinggi diberikan kepada PT Victory Ching Luh, PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk, dan PT Astra Daihatsu Motor, lalu perusahaan dengan nilai devisa ekspor terbesar diberikan kepada PT Indonesia Epson Industri, PT Toyota Manufacturing Indonesia dan PT Mecoindo.

Tidak hanya itu, Kementerian Keuangan juga memberikan penghargaan kepada para ekonom, penulis dan kontributor positif di media massa terhadap pemberitaan di Kementerian Keuangan yakni kepada Dr. M. Chatib Basri. SE., M.Ec., A. Tony Prasetiantono M.Sc., Ph.D., dan Yustinus Prastowo. ***Vincent

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved