Headlines News :
Home » » Ini Cara Berbisnis Tanpa Modal Besar di Tokopedia

Ini Cara Berbisnis Tanpa Modal Besar di Tokopedia

Written By Infobreakingnews on Rabu, 17 Oktober 2018 | 07.43


Tokopedia adalah salah satu pusat belanja online di Indonesia yang mengusung model pasar bisnis. Tokopedia memungkinkan individu, toko kecil dan merek untuk membuka dan mengelola toko online. Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia dapat digunakan oleh semua orang secara gratis.
Dengan visi “Membangun Indonesia yang Lebih Baik Melalui Internet”, Tokopedia memiliki program untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan individu untuk mengembangkan bisnis mereka dengan memasarkan produk secara online.
Jualan online atau daring sekarang berbeda dari masa lalu, jika masih banyak orang yang ragu-ragu dan takut untuk berjualan secara online, sekarang dengan kehadiran banyak pasar, orang merasa aman dan nyaman bertransaksi.
Salah satu pasar yang telah menjadi pusat perhatian bagi banyak orang adalah Tokopedia. Mungkin Anda tahu pada 2017 kemarin pasar yang dimiliki oleh William Tanuwijaya menerima investasi 14 triliun Rupiah dari Alibaba Group. Hal ini membuat Tokopedia semakin memiliki pengaruh besar di dunia pasar Indonesia.
  • kisah sukses jualan di tokopedia
  • cara promosi di tokopedia
  • cara jualan di tokopedia
  • cara membuat banyak toko di tokopedia
  • keuntungan berjualan di tokopedia
  • cara meningkatkan penjualan di tokopedia
  • cara jualan di tokopedia tanpa modal
  • pengalaman jualan di tokopedia
Menjual di Tokopedia memiliki potensi untuk mendapatkan penghasilan besar. Karena orang Indonesia terbiasa bertransaksi di pasar ini, yang artinya pasar sangat luas. Anda dapat menerapkan sejumlah metode penjualan rahasia yang akan saya bagikan sehingga penghasilan Anda akan meningkat dengan cepat.

Bagaimana cara berjualan di Tokopedia?

Berjualan di Tokopedia dimulai dengan membuka toko, memproses pesanan, dan menerima hasil transaksi penjualan Anda.

Cara Buka Toko di Tokopedia:

  • Pastikan Anda telah Login di akun Tokopedia
  • Klik “Buka Toko” pada bagian kiri-atas halaman home atau klik ikon , lalu pilih “Buka Toko”
  • Isi semua data yang diperlukan dengan lengkap dan benar, seperti:
  • Domain toko ( www,tokopedia,com/domaintokokamu)
  • Informasi toko (nama, slogan, deskripsi)
  • Dukungan pengiriman
  • Dukungan pembayaran
  • Foto profil toko
  • Klik “Buka Toko”

Apakah berjualan di Tokopedia dipungut biaya?

Berjualan di Tokopedia gratis, tanpa komisi, dan tidak dipungut biaya apapun.

Kemana uang pembeli masuk sebelum ke rekening saya?

Sebelum masuk ke rekening Anda, uang pembeli masuk ke rekening bersama Tokopedia. Setelah pembeli menerima barang dan melakukan konfirmasi, Anda bisa menarik dana ke rekening bank lewat Saldo Tokopedia.

Apakah nama toko bisa diganti?

Nama toko tidak bisa diganti setelah proses Buka Toko berhasil. Jadi, pastikan nama toko Anda sebelum mendaftar ya.

Dimana saya bisa belajar untuk mulai berjualan?

Kunjungi Seller Center untuk belajar berjualan secara online. Anda juga bisa bergabung dengan TopCommunity untuk belajar langsung bersama penjual Tokopedia lainnya di setiap kota se-Indonesia. Selain itu, Anda bisa mengikuti berbagai event yang akan memberikan inspirasi sukses dan memfasilitasi Anda untuk mulai berjualan.

cara meningkatkan penjualan di tokopedia

1. Buat Banyak Toko

Jika Anda tidak memiliki toko di Tosopedia dan masih bingung tentang cara membuatnya, saya sarankan Anda untuk terlebih dahulu melangkah selangkah demi selangkah. Karena apa yang saya bagikan di sini adalah cara strategis menjual dalam tocopedia untuk meningkatkan penghasilan Anda.
Jika Anda dapat membuat toko di tocopedia, buat setidaknya 3 toko di pasar ini. Tujuannya adalah membuat produk Anda mudah ditemukan pembeli potensial. Mungkin Anda telah berjalan di ITC Fatmawati, ada banyak toko ponsel di sana, satu pemilik dapat memiliki beberapa toko di tempat itu. Target? Agar mudah ditemukan oleh pengunjung.
Dalam strategi dunia offline, Anda juga dapat menerapkannya di dunia online. Semakin banyak toko yang Anda miliki, semakin baik hasilnya, tetapi dengan catatan konsisten mengelola mereka.

2. Unggah Produk Rutin

Dalam satu hari kerja, unggah secara teratur 5 produk di toko Anda. Meskipun produknya sama, tidak masalah asalkan Anda menggunakan judul dengan kata kunci yang tepat. Anda dapat membayangkan jika Anda memiliki 3 toko dan satu hari mengunggah 5 produk. Jadi dalam sebulan, total produk di ketiga toko Anda adalah: (5 produk x 30 hari) x 3 toko = 450 produk yang pasti akan mudah ditemukan oleh calon pembeli Anda. Anda harus melakukan cara kedua dalam menjual tocopedia tanpa banyak mengeluh.
Karena kendala, kebanyakan pengusaha pemula malas dan banyak mengeluh, sehingga mereka tidak mengalami peningkatan pendapatan yang signifikan.

3. Kata kunci penting

Di pasar, judul produk Anda memiliki peran penting. Karena ketika calon pembeli mencari sesuatu di bidang pencarian. Kemudian Tokopedia akan menampilkan produk yang memiliki judul sesuai dengan apa yang mereka ketik.
Misalnya, Anda menjual “Starbucks Starbucks” apakah semua orang mencari produk ini dengan mengetik “Starbucks Starbucks” di kolom pencarian? Jawabannya belum tentu! Karena tidak semua orang tahu bahwa nama produk adalah gelas. Dengan berbagai pengetahuan yang dimiliki oleh calon pembeli Anda, mereka mungkin mengetik beberapa kata kunci seperti:
– Tempat Minum Starbucks
– Botol Starbucks
– Termos Starbucks
– Starbucks Bottle
– Stainless Steel Tumbler
– Dan lain sebagainya
Ketika mereka mengetik beberapa kata kunci di atas, sementara judul produk Anda hanya “Starbucks Tumbler”, maka Anda dapat yakin produk Anda tidak akan muncul dalam hasil pencarian mereka.
Jadi buatlah judul yang dapat mengakomodasi semua kata kunci yang mungkin diketikkan di atas. Anda dapat membuatnya menjadi: “Minum Botol Starbucks Tumbler Thermos”
Dengan kata kunci ini, calon pembeli Anda akan menemukan produk Anda lebih mudah. Apapun produk Anda, harap telitilah kata kunci terlebih dahulu agar pelanggan dapat menemukannya dengan mudah.
Semoga dengan tiga metode penjualan terbaik di Tokopedia yang telah saya bagikan, ini dapat bermanfaat dan meningkatkan penghasilan Anda. Latihan yang bagus
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved